Saturday, 26 May 2018

Miliki Sabu, Dua Pemuda Ditangkap di Rumah Kosnya

Kamis, 17 Mei 2018 — 13:49 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA –  Baru sehari  bulan suci ramadhan, dua pria memiliki 0,58 sabu berikut bong ditangkap polisi dari kosan Jalan Suka Mulya, Kemayoran, Karya Pudat, Kamis (16/5).

“Mereka ini juga pengedar barang laknat yang nota bene juga rekanan dari bandar sabu yang masih buron. Dan mengaku sekali antar baru dapat bayaran,” papar Kapolsek Senen Kompol Indra Tarigan.

Kini tersangka IM, 27,  dan FI, 25, asal  Jawa Barat diamankan ke kantor polisi, berikut  barang bukti sabu yang siap dijual. Sedang pemilik barang haram  AN, masih dalam pengejaran.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02:00 WIB. Polisi yang mendapat laporan, segera  meluncur  ke lokasi.

“Saat penangkapan dan penggeledahan, ditemukan barang bukti bungkus plastik klip yang berisi sabu seberat 0,58 di kamar kos tersangka,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno.

Di hadapan petugas keduanya mengaku barang bukti tersebut merupakan sisa sabu yang belum terjual dan milik seorang bandar yang hingga saat ini masih diburu petugas.

Atas perbuatan tersebut kedua pelaku itu dijerat Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (silaen/tri)