Thursday, 24 May 2018

Pakai Aplikasi Pemprov DKI Ini, Urus SIUP dan TDP Cuma Sejam

Kamis, 17 Mei 2018 — 11:52 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru saja melaunching aplikasi Jakarta Evolution (JakEvo). Aplikasi itu dapat digunakan masyarakat untuk mengurus Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).

“Saya ingin juga ada penekanan khusus pada ease of doing business. Kita barus saja melaunching JakEvo yang sudah banyak digunakan oleh masyarajat untuk mendapatkan SIUP dan TDP,” ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Sandi melanjutkan, dengan adanya aplikasi itu, proses pengurusan SIUP dan TDP yang awalnya dapat memakan waktu berhari-hari dapat terselesaikan hanya dalam waktu satu jam.

“Sekarang kita sosialisasikan kepada notaris dengan three ambitious target untuk masuk empat puluh besar ease of doing bussiness dunia di tahun 2019,” tandasnya.

Seperti diketahui, beberapa hari kemarin Pemprov DKI Jakarta menggelar sosialisasi kemudahan berusaha dalam upaya pencapaian peningkatan indeks Ease of Doing Bussiness (EoDB). Sosialisasi diikuti oleh notaris yang tergabung dalam Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta memberikan paparan teknis terkait cara mengurus berbagai perizinan seperti, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) melalui aplikasi JakEvo.

Pemprov DKI terus berinovasi dan melakukan lompatan besar untuk mempermudah pengurusan perizinan dan non perizina, salah satunya dengan dirilisnya-nya aplikasi JakEvo. (cw6/mb)