Friday, 21 September 2018

Walikota Depok Klaim Harga Sembako Masih Stabil

Kamis, 17 Mei 2018 — 5:39 WIB
Muhammad Idris didampingi Kapolres Depok AKBP Didik Sugiarto saat melihat harag kebutuhan pokok di Pasar Sukatani

Muhammad Idris didampingi Kapolres Depok AKBP Didik Sugiarto saat melihat harag kebutuhan pokok di Pasar Sukatani

DEPOK – Walikota Depok mengklaim harga sembako dan kebutuhan lainnya menjelang bulan puasa masih stabil. Menurut Muhammad Idris walaupun ada kenaikkan itu hal biasa karena permintaan banyak pihak.

“Kalaupun ada kenaikan harga sembako dan kebutuhan pokok menjelang bulan puasa sekarang tidak terlalu tinggi, ” kata Walikota Muhammad Idris didampingi Kapolres Depok AKBP Didik Sugiarto saat melihat harag kebutuhan pokok di Pasar Sukatani, Rabu (16/5/2018).

Sejumlah pedagang satu persatu didatangi Walikota Muhammad Idris sambil mengecek sejumlah harga mulai dari sayur, daging, ayam dan telur.

Dari hasil pengecekan tersebut, sejumlah bahan pangan mengalami kenaikan, namun harga sembako masih tergolong stabil.

Beberapa harga komoditi mengalami kenaikan yakni daging sapi murni dari harga Rp 120 ribu/kg menjadi Rp 125 ribu/kg, cabe merah keriting dari Rp 40 ribu/kg menjadi Rp 40.700/kg, cabe rawit merah dari Rp 40 ribu/kg menjadi Rp 41 ribu/kg dan bawang merah dari Rp 39.150 menjadi Rp 40.600/kg. Termasuk harga beras, gula pasir, minyak goreng dan telur ayam kampung harganya yang masih stabil.

“Kita pantau masih dalam harga yang stabil, meskipun ada beberapa harga yang mengalami kenaikan tapi tidak signifikan dan masih wajar”, ujarnya yang menambahkan pihaknya juga mengantisipasi kenaikan harga, lanjut Idris, Pemkot Depok berencana menggelar operasi pasar di beberapa titik bekerjasama dengan Bulog.

Kapolres Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto, mengibgatkan jangan ada pihak yang berani melakukan penimbunan barang. “Jika ada pihak yang melakukan penimbunan akan kami tindak tegas,” tegasnya. (anton/b)