Friday, 16 November 2018

Ini Dia Susunan Jadwal Prosesi Pernikahan Pangeran Harry – Meghan Markle

Jumat, 18 Mei 2018 — 14:50 WIB
Pangeran Harry - Meghan Markle yang akan menikah pada 19 Mei 2018. (reuters)

Pangeran Harry - Meghan Markle yang akan menikah pada 19 Mei 2018. (reuters)

INGGRIS – Segala persiapan jelang pernikahan Pangeran harry dan Meghan Markle sudah dilakukan. Gereja St. George Windsor Castle, Inggris akan menjadi lokasi keduanya mengucap janji suci sehidup semati pada Sabtu (19/5/2018).

The Sun melansir, prosesi pernikahan Harry dan Meghan akan dimulai pukul 09.00 pagi waktu setempat. Telah diputuskan, jika ibu kandung Meghan, Doria Ragland, akan menggantikan sang ayah mendampingi mempelai wanita menuju altar.

Tamu undangan, diperkirakan akan tiba di lokasi pernikahan sekitar pukul 09.30. Sementara keluarga kerajaan, dijadwalkan tiba di St George Chapel melalui Galilee Porch sekitar pukul 11.20.

Tepat pukul 12.00, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengucap janji pernikahan dan menjalani pemberkatan nikah di hadapan sekitar 800 tamu undangan. Proses ini diperkirakan akan memakan waktu satu jam.

Pukul 13.00, kedua pengantin meninggalkan Windsor Castle dengan kereta kuda,dan menyusuri Castle Hill, Windsor High Street dan melewati pusat kota, Kings Road an Albert Road. Setelah itu, keduanya akan muncul di balkon istana untuk menyapa warga Inggris.

Pada pernikahan yang ditaksir menelan biaya hingga Rp574, 8 miliar, pengamanan super ketat akan diberlakukan. Mulai dari polisi setempat hingga penembak jitu disiagakan untuk menjaga kelancaran acara. (embun)