Wednesday, 17 October 2018

Pemprov DKI Gelar Kampung Ramadhan di Mall Season City

Jumat, 18 Mei 2018 — 21:33 WIB
Kampung Ramadhan 2018 di Mall Season City, Jakarta Barat. (yendhi)

Kampung Ramadhan 2018 di Mall Season City, Jakarta Barat. (yendhi)

JAKARTA –  Melalui Kampung Ramadhan 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak warga berkecukupan untuk menyalurkan zakat melalui beberapa stand yang mereka didirikan, salah satunya berada di Mall Season City, Jakarta Barat.

Kegiatan Kampung Ramadhan digagas oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno berkerja sama dengan Badan Amal Zakat, Infaq, dan Sadaqoh (BAZIS). Pemprov DKI mengajak warga lebih peduli sesama umat dengan menyisihkan hartanya untuk beramal dalam bentuk zakat.

Tidak hanya stand zakat, beberapa stand kuliner OKE OCE juga didirikan di Mall Season City dengan menyajikan sejumlah makanan siap saji dan berbagai aneka minuman bagi para pengunjung yang dijual dengan harga lebih murah.

Walikota Administrasi Jakarta Barat, Anas Effendi menjelaskan kegiatan itu selain mengajak warga lebih peduli juga untuk meningkatkan perekonomian warga melalui stand OK OCE.

kampung ramadhan-Mall Season City2

“Pak Anies berpesan agar selalu menyiapkan membayar zakat. Karena zakat akan disalurkan membantu kepada kaum dhuafa dan korban kebakaran Krukut,” kata Anas, Jumat (18/5/2018).

Menurutnya, acara tersebut seharusnya dibuka oleh Anies Baswedan namun Anies sedang melakukan kunjungan luar negeri. Sedangkan Sandiaga memiliki jadwal yang padat. Menurutnya, dengan kesadaran masyarakat membayar zakat akan membantu menujudkan Jakarta yang sejahtera

“Wagub DKI Jakarta meresmikan mal sadar zakat kedua di mal ini. Dan hari ini telah dilakukan wujud nyata dalam menjaring ZIS dari pengunjung mal,” ucap Anas.

Sementara Kepala BAZIS DKI Jakarta, Zahrul Wildan menjelaskan Kampung Ramadhan 2018 bertema menciptakan kebersamaan dan kepedulian sesama umat sebagai cara untuk sosialisasi gerakan bazar zakat dan amal sosial. Tujuannya sendiri untuk menumbuhkan nilai-nilai toleransi terhadap sesama di Bulan Suci Ramadhan.

kampung ramadhan-Mall Season City3

“Semangat kegiatan ini untuk bersinergi membangun umat melalui jalur zakat, infaq, sedekah dan amal sosial,” ucap dia.

Sementara General Manager Season City, Mualim Wijoyo sebut kegiatan ini merupakan tahun kedua yang pihaknya gelar namun tahun sebelumnya dengan tema Kampung Takjil. Dia klaim tahun lalu Season City dikunjungi 40 ribu sampai 50 ribu dalam sehari. Bahkan sempat satu hari mencapai 147 ribu.

“Tahun lalu namanya Kampung Takjil hanya untuk orang mencari berbuka. Karena animo pengunjung tinggi, sekarang kami kembangkan dengan berbagai aktivitas lainnya yang berkaitan dengan Ramadhan,” ucap dia.

Dia yakin tahun ini jumlah pengunjung akan lebih banyak dengan berbagai aktivitas dan stand yang bisa dinikmati masyarakat. (Yendhi/win)