Wednesday, 26 September 2018

Belanja Kebutuhan Lebaran Selalu ke Pasar Baru

Sabtu, 19 Mei 2018 — 1:59 WIB
Kawasan Pertokoan Pasar Baru yang menyediakan kebutuhan Lebaran dan sekolah. (tarta)

Kawasan Pertokoan Pasar Baru yang menyediakan kebutuhan Lebaran dan sekolah. (tarta)

JAKARTA – Menarik pengunjung membeli aneka busana Lebaran dan peralatan sekolah, Pasar Baru, Jakarta Pusat, menawarkan diskon jor-joran. Hampir sebagian besar toko yang ada menawarkan diskon dari 10 persen hingga 70 persen.

Memasuki hari kedua Ramadhan, pengunjung pun mengalir ke pasar tertua di Jakarta tersebut. Selain memburu pakaian dan keperluan untuk keperluan Lebaran, mereka juga membeli peralatan sekolah yang sebentar lagi memasuki tahun ajaran baru.

Ahmad, 54, mengaku dirinya selalu berbelanja ke Pasar Baru untuk kebutuhan Lebaran dan sekolah anak di Pasar Baru. “Dari dulu sampai sekarang, kalau belanja di sini. Komplit apa saja ada dan harganya juga terjangkau,” ucapnya, Jumat (18/5/2018). “Mumpung tawarkan diskon gede.”

Sejauh ini Pasar Baru merupakan salah satu pasar yang menjadi tujuan warga untuk berbelanja. Di pasar ini, , pengunjung dapat membeli berbagai pakaian untuk Lebaran dan juga kebutuhan sekolah. Memasuki Ramadhan, pengunjungnya meningkat.

“Ya, pengunjung mulai mengalir. Biasanya mulai membludak pada hari Sabtu atau Minggu,” kata Ratna, salah satu karyawati toko di Pasar Baru. .

Dari pantauan di lokasi, Pasar Baru yang dijadikan kawasan destinasi wisata belanja tersebut, pengunjungnya mulai padat. Hampir sebagian toko memberikan diskon, mulai dari 10 persen hingga 70 persen.

Di pertokoan Pasar Baru, pengunjung dapat mencari pakaian atau bahan pakaian untuk persiapan Lebaran. Serta perlengkapan buat sekolah anak. Mulai dari sepatu, pakaian sekolah, tas dan lain lain.

MINGGU DEPAN

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Baru, Haresh Hiro, mengaku hingga saat ini pengunjung di pertokoan Pasar Batu belum membludak. “Pengunjung meningkat sedikit dibandingkan pada hari biasanya,” katanya.

Ia memperkirakan, lonjakan pengunjung akan terjadi pada minggu depan karena sudah mendekati Lebaran. “Kemungkinan minggu depan, terutama akhir pekan pengunjung mulai meningkat,” jelas Haresh. (tarta/st)