Tuesday, 18 September 2018

Jembatan Berendeng, Tempat Ngabuburit Asyik Warga Tangerang

Sabtu, 19 Mei 2018 — 13:58 WIB
Jembatan Berendeng lokasi ngabuburit favorit warga Tangerang. (cw6)

Jembatan Berendeng lokasi ngabuburit favorit warga Tangerang. (cw6)

TANGERANG – Di Kota Tangerang, terdapat salah satu lokasi favorit warga sekitar untuk menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit. Lokasi itu ialah Jembatan Berendeng, yang menghubungkan antara wilayah Benteng Makasar di Kecamatan Tangerang, dengan wilayah Gerendeng di Kecamatan Karawaci.

Desain Jembatan Berendeng ini mirip sekali seperti kastil. Paduan cat warna biru, merah, dan kuning di jembatan ini pun memikat mata warga untuk mampir  ke jembatan yang berada di atas Sungai Cisadane itu.

Banyak warga sekitar yang ber-swafoto di Jembatan Berendeng. Walaupun terdapat pelarang parkir di atas Jembatan Berendeng, warga tidak menghiraukannya.

Seperti Awi (35), warga Babakan, Kota Tangerang, yang datang bersama istri dan kedua anaknya.  “Ajak anak jalan-jalan aja, sekalian ngabuburit. Mumpung lagi libur kan,” ucapnya kepada Poskotanews.com di lokasi.

Menurut Awi, Jembatan Berendeng sangatlah unik. Anak-anaknya juga sering meminta kepadanya untuk berhenti di jembatan itu untuk melihat pemandangan Sungai Cisadane dari atas. “Sekalian foto-foto aja di sini, soalnya unik,” paparnya. (cw6/mb)