Monday, 24 September 2018

Pesawat Penumpang Kuba Jatuh, Lebih dari 100 Orang Tewas

Sabtu, 19 Mei 2018 — 7:59 WIB
Petugas pemadam berusaha memadamkan api dari puing pesawat penumpang asal Kuba yang terbakar. (reuters)

Petugas pemadam berusaha memadamkan api dari puing pesawat penumpang asal Kuba yang terbakar. (reuters)

KUBA – Lebih dari 100 orang tewas dalam kecelakaan jatuhnya pesawat penumpang Boeing 737 di Kuba pada Jumat (18/5/2018) waktu setempat. Tiga orang penumpang ditemukan masih hidup, namun mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir Reuters, Sabtu 919/5/2018), pesawat diketahui belum lama lepas landas dari bandara Havana mneuju Holguin di Kuba timur.

Pemerintah Meksiko mengatakan, warga Meksiko termasuk di antara mereka yang tewas, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

KUBA3

Penampakan bangkai pesawat Boeing 737 yang jatuh di Kuba. (reuters)

“Kita tidak bisa terlalu berharap banyak, karena jumlah korban tewas sangat banyak,” kata Presiden Kuba, Miguel Diaz-Canel.

Presiden melaporkan, bahwa api yang membakar pesawat sudah dipadamkan, dan pihak berwenang tengah melakukan identifikasi terhadap mayat-mayat yang ditemukan di puing-puing pesawat tersebut. Selain itu, penyebab pesawat jatuh disebutnya belum dketahui dan masih dalam penyelidikan.

Pesawat Boeing 737-201 dibangun pada tahun 1979 dan disewa oleh maskapai Kuba Cubana dari sebuah perusahaan kecil Meksiko bernama Damojh.

Damojh sendiri belum mau memberikan informasi apapun, sementara Cubana menolak berkomentar.