Sunday, 15 September 2019

Ratu Elizabeth II Sematkan Gelar Ini Kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sabtu, 19 Mei 2018 — 15:29 WIB
Ratu Elizabeth II. (reuters)

Ratu Elizabeth II. (reuters)

INGGRIS – Ratu Elizabeth II akhirnya mengumumkan gelar yang akan disandang Pangeran Harry dan Meghan Markle usai keduanya resmi menikah. Penguasa tahta Inggris tersebut menganugerahi Harry dan Markle dengan gelar Duke dan Duchess of Sussex.

Hari ini Ratu dengan bangga untuk menganugerahkan pangkat seorang Duke pada Pangeran Henry dari Wales. Gelarnya bernama Duke of Sussex, Earl of Dumbarton, dan Baron Kilkeel,” demikian tertulis dalam pernyataan di akun Twitter resmi Kerajaan Inggris, royal.uk, sesaat sebelum pernikahan digelar, Sabtu (19/5/2018).

Dengan demikian, Pangeran Harry akan menjadi ‘His Royal Highness The Duke of Sussex’ dan Meghan Markle menjadi ‘Her Royal Highness The Duchess of Sussex’.

Meghan Markle, seorang wanita berkebangsaan Amerika Serikat yang memiliki keturunan campuran kulit hitam dan segera menjadi anggota Kerajaan Inggris, seperti membawa kebanggaan tersendiri bagi masyarakat kulit hitam.

“Saya harap perempuan, terutama perempuan berkulit hitam, bisa melihat diri mereka dalam dirinya (Markle) dan ibunya, dan tahu bahwa tidak ada jarak yang dimaksudkan untuk kita,” kata Ishea Brown, seorang remaja kulit berwarna di Seattle, dikutip Reuters. (embun)