Sunday, 19 August 2018

Wihhh… Kerennya Jembatan Berendeng di Tangerang Ini

Sabtu, 19 Mei 2018 — 17:34 WIB
jembatan-keren

TANGERANG – Banyak wisata unik di Kota Tangerang, Banten yang dapat dinikmati oleh masyarakat, salah satunya Jembatan Berendeng.
Jembatan ini menghubungkan antara wilayah Benteng Makasar di Kecamatan Tangerang dengan wilayah Gerendeng di Kecamatan Karawaci. Jembatan ini pun berada di atas Sungai Cisadane.

Nah, di atas Jembatan Berendeng, tepatnya di sisi samping jalan terdapat lantai beralaskan kaca tebal transparan atau biasa disebut flying deck.

Masyarakat bisa berdiri di atas flying deck dan melihat langsung Sungai Cisadane di bawah kaki lewat kaca transparan itu.

Namun, masyarakat harus melepas alas kaki terlebih dahulu untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan.

jembatan-keren1

Flying deck tersebut memiliki luas 7×2,5 meter dengan pertimbangan muatan terbanyak 60 orang dan beban masing-masing maksimal 80 kilogram. Ketinggian jarak dari sungai dan jembatan itu sendiri kurang lebih 5 meter.

 

Pantauan poskotanews.com di lokasi, banyak masyarakat yang berswafoto di atas flying deck, meskipun ada pula beberapa yang tidak berani lantaran takut dengan ketinggian.

“Cuma di jembatan ini aja yang ada lantai kaca, bisa langsung liat ke Sungai Cisadane,” ucap Andri di lokasi, Sabtu (19/5/2018).

jembatankeren2

Soal keamanan, jembatan tersebut menenuhi standar, baik dari jenis kaca yang dipakai maupun kekuatannya. Kacanya juga terbilang sangat tebal.

Selain itu, di sekitar Jembatan Berendeng juga ada jajan pasar yang murah meriah. Tak hanya itu, dekat Jembatan Berendeng juga terdapat beberapa taman, seperti Taman Dayung. (CW6/b)