Friday, 21 September 2018

3 Pos Kamling Ini Dapat Penghargaan Kapolres Depok

Minggu, 20 Mei 2018 — 22:37 WIB
Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto memberi penghargaan Pos Kamling terbaik di Depok. (ist)

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto memberi penghargaan Pos Kamling terbaik di Depok. (ist)

DEPOK – Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto memberi penghargaan kepada peserta Lomba Tingkat Siskamling Tingkat Polresta Depok dalam upacara memeringati Hari Kebangkitan Nasional ke 110, di Lapangan utama Mapolresta Depok, Minggu (20/5/2018).

Hasil penilaian juri yang dilakukan Satbinmas Polresta Depok, didapatkan juara 1 sampai 3. Untuk juara 1 diperoleh oleh wilayah hukum Polsek Sukmajaya yaitu Pos Kamling RT.04/02, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Lalu juara 2 dipegang Polsek Pancoran Mas dengan Pos Kamling RW. 19, Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas, sedangkan juara 3 dipegang Polsek Cimanggis yaitu Pos Kamling RT.04/09, Jati Jajar, Cimanggis.

“Sebagai salah satu hari yang paling bersejarah kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional, kita mengingat jasa pahlawan Budi Utomo yang telah mewujudkan kebangkitan nasional di Indonesia,”ccujarnya.

Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya Ini menambahkan dalam perlombaan siskamling ini diharapkan sekaligus menghimbah kepada masyarakat melalui Pos Kamling ini dapat menjaga pengamanan di pemukiman sekaligus menciptakan situasi kondisi aman dan kondusif.

“Melalui Pos Siskamling ini masyarakat dapat lebih peduli dalam mengaktifkan pengamanan swakarsa dalam mencegah gangguan keamana maupun kriminalitas di lingkungan dengan melaksanakan aktivitas dengan nyaman dan terhindar dari rasa takut dan khawatir,”tambahnya. “Bahwa Polri terus bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat guna memelihara dan mencipakan kamtibmas tetap dalam kondisi aman dan kondusif.” (angga/yp)