Friday, 16 November 2018

Demi Peran Orang Ketiga di Hello Salma, Susan Sameh Tolak Tiga Tawaran Film Lainnya

Minggu, 20 Mei 2018 — 11:07 WIB
Susan Sameh. (instagram)

Susan Sameh. (instagram)

JAKARTA –  Demi mendapatkan peran sebagai orang ketiga dalam film berjudul Hello Salma, aktris muda Susan Sameh (21) rela menjalani proses casting dulu dan berani menolak tawaran untuk 3 film  lainnya,  padahal tanpa casting.

“Dengan berat hati aku terpaksa menolak karena aku merasa peran di film ini jauh lebih menantang,” ujar Susan yang sebelumnya membintangi film Miss Call (2015), Surga di Telapak Kaki Ibu (2016) dan Suami untuk Mak, tahun lalu.

Aktris kelahiran Bandung  24 Pebruari 1997 ini menjelaskan, dia memilih film yang tengah digarap sutradara Indra Gunawan itu bukan semata-mata karena film tersebut merupakan sekuel film sukses, Dear Nathan.

“Tapi juga karena pendekatan karakter peran Rebecca sangat pas buat aku. Bahkan aku sampai nangis baca novelnya,” terang Susan yang diplot jadi orang ketiga dalam hubungan asmara antara Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles).

Susan juga tidak begitu saja langsung mendapat peran Rebecca. Dia harus melalui proses casting dari sutradara dan coach ackting.

“Dalam skenario yang aku baca, sosok Rebecca itu adalah cewek broken home yang sangat membutuhkan perhatian orang tua. Latar belakang itu membikin Nathan suka, karena juga mengalami nasib yang sama. Ada kesamaan hidup. Itulah yang bikin Rebecca dan Nathan jadi dekat,” terang Susan.

“Aku memerankan dua karakter, jadi orang emosional, cuek. Namun setelah ketemu Nathan, berubah,” lanjut pemeran Clara dalam sinetron Hati Yang Memilih ini.

Susan mengakui, ada beban yang sempat dirasakannya.
“Ini kan film sekuel dari film Dear Nathan, film sukses dan digandrungi anak-anak sebaya aku, bahkan sampai bikin baper. Dengan kehadiran tokoh Rebecca yang aku perani, bisa ngga melanjutkan sukses film sebelumnya? Itu yang bikin aku sempat terbebani sekaligus penasaran juga. Tapi sutradara, coach dan temen-temen kasih  aku semangat dan ternyata itu bikin aku tambah pede,” ungkap Susan yang kini sedang menjalani proses suting awal sejak Sabtu (19/5) kemarin.(ali/tri)