Friday, 20 September 2019

Sambangi Persela, Saatnya Persija Bangkit

Minggu, 20 Mei 2018 — 6:35 WIB
Pemain Persija ketika sedang berlatih dipimpin oleh Coach Stefano Cugurra Teco (Media Persija)

Pemain Persija ketika sedang berlatih dipimpin oleh Coach Stefano Cugurra Teco (Media Persija)

JAKARTA – Setelah menelan tiga kekalahan secara beruntun di berbagai kompetisi, tim ‘Macan Kemayoran’ Persija Jakarta bakal mengusung kebangkitan kala menyambangi tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Minggu (20/5) malam WIB.

Kemenangan wajib diraih skuad asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra tersebut demi menjaga moril Ismed Sofyan dan kawan-kawan seraya membuktikan fokus mereka kembali di Liga 1 usai terdepak dari ajang Piala Champions Asia (AFC), awal pekan kemarin.

Kekalahan beruntun yang ditelan Persija di tiga laga terakhir, diakui Teco memang sedikit mempengaruhi moril pemain. Apalagi dua dari tiga kekalahan tersebut harus ditelan di depan publik sendiri, yakni saat menyerah 0-2 dari Madura United di Liga 1 dan takluk 1-3 dari wakil Singapura, Home United pada leg kedua babak semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, awal pekan kemarin. Sebelum dua laga tersebut, Persija sudah lebih dulu menelan kekalahan saat menyerah 2-3 dari Home United di Singapura pada leg pertama.

BUKAN KENDALA

Namun hal itu bukan kendala bagi Teco untuk memperbaiki performa Ismed dan kolega seraya menunjukkan usaha mereka untuk kembali fokus di Liga 1 usai terdepak dari Piala AFC.

“Sekarang kita harus fokus lagi di Liga 1. Pasti besok (hari ini-red) semua pemain kerja keras dalam lapangan agar dapat hasil baik buat Persija. Lamongan (Persela) punya pemain dan pelatih yang bagus. Tapi kita harus kerja keras dimana kita tahu Liga 1 cukup ketat. Kita harus memperbaiki kesalahan dan saya yakin kita bisa main bagus,” kata pelatih asal Brasil tersebut .

Teco sendiri kemungkinan bakal lebih mempercayakan Daryono di bawah mistar gawang Persija, menyusul masih absennya Andritany Ardhiyasa yang dibekap cedera. Namun satu-satunya masalah yang mungkin dihadapi Teco adalah, memilih antara Addison Alves de Oliveira dan Marko Simic sebagai ujung tombak di lini depan. Addison yang pernah memperkuat Persela pada 2014 lalu, diyakini sudah mengetahui karakter permainan lawan. Di sisi lain, Simic masih menjadi topskor klub asal kebanggaan masyarakat Ibu Kota tersebut. “Yang pastinya saya sudah punya taktik khusus,” tandas Teco. (junius/bu)
Larissa Pereira