Tuesday, 25 September 2018

Kata Puan, Ini Bakal Calon Pendamping Jokowi

Senin, 21 Mei 2018 — 22:41 WIB
dokumentasi/rihadin

dokumentasi/rihadin

JAKARTA -PDI Perjuangan belum tergoda mengumumkan calon pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang. PDI Perjuangan baru memastikan calon presidennya tetapi belum memutuskan siapa calon wakilnya.

Soal siapa nama yang akan mendampingi Joko Widodo, menurut politisi PDI Perjuangan Puan Maharani, sudah ada tapi tidak diumukan sekarang. ‚ÄúSudah ada beberapa nama dan list namanya,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Marahani, Senin (21/5/2018).

Alasan Puan, nama-nama calon wakil presiden tersebut masih dipertimbangkan kelayakannya untuk mendampingi Jokowi. “Ini belum waktunya. Masih ada waktu kita mempertimbangkan nama-nama tersebut,” ujar Puan.

Sesungguhnya, partainya tidak pilah-pilih soal pendamping Jokowi. Karena itu, siapapun yang memenuhi kriteria masih terbuka untuk bersama-sama PDI Perjuangan, baik dari partai politik maupun non partai politik.

“Ya bisa dari mana saja. Dari partai politik ataupun non partai politik,” ujar Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia tersebut.(us)