Tuesday, 20 November 2018

Rekomendasi Mubalig, Amien Rais: Gaduh dan Tambah Kegusaran

Senin, 21 Mei 2018 — 18:45 WIB
Amien Rais. (dok. rihadin)

Amien Rais. (dok. rihadin)

JAKARTA -Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais risau dengan rekomendasi 200 mubalig oleh Kementerian Agama. Amien minta Menteri Agama Lukman Hakim Sarifudin menarik rekomendasi yang sudah dirilis itu.

“Saya himbau segera mungkin 200 rekomendasi mubalig itu ditarik, dibatalkan saja. Karena kalau tambah lagi tambah lagi itu sampai berapa ribu menambah kegusaran dan kegaduhan,” kata Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Amien menyarankan Presiden Joko Widodo memilih menterinya yang berjiwa besar untuk mundur, ketika keputusannya itu keliru. “Saya menghimbau cari pemimpin yang berjiwa besar, mau mundur kalau ternyata keputusannya itu keliru,” katanya.

Mantan Ketua Umum PAN ini pun meminta Menteri Agama tidak ngeles dan terkesan cuci tangan apalagi mencari-cari alasan dengan polemik itu. Karena sudah jelas-jelas rekomendasi itu dikeluarkan Kementerian Agama.

“Jadi Pak Lukman Hakim atau yang diatasnya, pak presiden itu melihat aspirasi masyarakat apinya dihilangkan. Cabut saja selesai!,” ucapnya.(us)