Saturday, 22 September 2018

Jadi Kapten, Harry Kane Bersemangat Bawa Inggris Juara Piala Dunia 2018

Selasa, 22 Mei 2018 — 22:00 WIB
Harry Kane (reuters)

Harry Kane (reuters)

INGGRIS – Tim nasional Inggris resmi menunjuk Harry Kane sebagai kapten untuk pergelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Bintang Tottenham Hotspur ini pun merasa terhormat dan bangga atas kepercayaan yang diberikan.

”Hari yang sangat membanggakan. Ini merupakan hal yang berarti bagi saya untuk diberi kepercayaan sebagai kapten Timnas Inggris,” ucap Kane melalui akun media sosial pribadinya.

Tak lupa, mantan pemain Middlesbrough itu juga berterima kasih kepada keluarga, rekan dan fans yang selalu memberikan dukungan. Ia pun sangat bersemangat tampil dalam debut Piala Dunia perdananya.

“Jelas, Anda selalu bermimpi bermain untuk Inggris dan menjadi kapten. Saya sangat bersemangat untuk Piala Dunia dan tidak sabar untuk berada di sana untuk mengalaminya,” imbuhnya.

Penunjukkan Kane sebagai pemimpin tim di lapangan dilakukan oleh manajer Gareth Southgate. Ia yakin bomber 24 tahun itu mampu memikul tanggung jawab tersebut.

“Harry Kane memiliki kualitas kepribadian yang luar biasa. Ia adalah profesional yang teliti dan satu hal yang paling penting bagi seorang kapten adalah mereka memiliki standar setiap harinya. Ia memiliki keyakinan dan standar yang tinggi,” kata Southgate seperti dilansir Breakingnews.

(BacaSouthgate Tunjuk Harry Kane Kapten Timnas Inggris Piala Dunia 2018)

Penunjukkan Kane sebagai kapten Tiga Singa juga berdasarkan masukan dari sejumlah mantan pemain timnas Inggris, salah satunya Rio Ferdinand. Kane terpilih mengungguli sejumlah nama lain seperti bintang Liverpool Jordan Henderson dan kapten Chelsea Gary Cahill.

Piala Dunia 2018 di Rusia ini sendiri merupakan piala dunia pertama bagi Kane. Bersama timnas Inggris, ‘The Great’ sudah tampil 23 kali dan mencetak 12 gol. (ys)