Wednesday, 19 September 2018

Gedung Islamic Center Tambun Akan Dijadikan Masjid dan Panti Asuhan

Selasa, 22 Mei 2018 — 16:10 WIB
Gedung Islamic Center Tambun yang terbengkalai.(dok/Ist)

Gedung Islamic Center Tambun yang terbengkalai.(dok/Ist)

 BEKASI –  Akhirnya Gedung Islamic  Center yang terbengkalai di Kecamatan Tambun Utara bakal dibangun menjadi masjid.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengatakan, Gedung Islamic Center pembangunannya akan dilanjutkan menjadi sebuah masjid. Di lokasi tersebut  juga akan dibangun panti sosial.

Namun untuk pembangunannya masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak kejaksaan.

“Bukan masjid agung. Masjid aja. Jadi nanti ada panti sosialnya juga disitu. Tapi kita perlu koordinasikan dulu dengan Kejati kalau ingin membangun gedung bekas  Islamic Center,” katanya.

Neneng mengatakan, jika pembangunan tersebut dilanjutkan menjadi Gedung Islamic Center, maka akan terdapat kendala. Seperti akses yang kurang lebar bagi bus yang akan membawa rombongan calon jamaah haji.

“Sudah dikaji dan tidak bisa tetap dibangun Islamic Center. Coba aja lihat jalannya kan tidak lebar. Nanti kalau musim haji banyak kendaraan besar mau lewat mana?,” katanya.

“Ada juga usulan agar gedung itu dibangun rumah sakit. Tapi setelah dikaji juga tidak bisa. Makanya akhirnya kita putuskan dibangun masjid di bekas Gedung Islamic Center,” katanya.

Gedung Islamic Center sudah hampir 10 tahun terbengkalai. Pembangunan gedung tersebut terpaksa dihentikan karena terindikasi korupsi dan terdapat kerugian negara hingga miliaran rupiah.(lina/tri)