Monday, 19 November 2018

Setelah Jadi Polemik, Kemenag Tawari ini ke Ustad Abdul Somad

Selasa, 22 Mei 2018 — 17:45 WIB
Ustad Abdul Somad. (ist)

Ustad Abdul Somad. (ist)

JAKARTA –Polemik rilis 200 nama mubalig terekomendasi Kementerian Agama masih berlanjut. Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). Meski tidak diketahui apa yang dibicarakan, Setelah pertemuan Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat Cholil Nafis bicara soal Abdul Somad.

Menurut Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat Cholil Nafis, Ustad Abdul Somad telah dihubungi oleh pihak Kementerian Agama menyusul terjadinya polemik 200 mubalig terekomendasi versi Kemenag.

“Kalau tadi cerita Pak Menteri (Lukman), Ustaz Somad sudah ditelepon tapi menolaknya, ini keterangan penerangan agama Islam,” ujar Cholil Nafis setelah bertemu dengan Menteri Agama Lukman Hakim di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Cholil tidak menyebutkan alasan Abdul Somad menolak masuk dalam daftar tambahan mubalig direkomendasi. “Saya tidak tahu alasannya, mungkin Kemenag yang bisa jelaskan biar nggak salah, karena yang menghubungi kan pihak Kemenag,” tutur dia.

Kementerian Agama merilis nama 200 mubalig yang direkomendasi. Dari rekomendasi itu, nama Ustaz Abdul Somad yang saat ini sangat kondang di masyarakat tidak ada. Hal tersebut akhirnya memicu polemik. Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin berkelit, bahwa nama-nama itu diaujan oleh ormas dan juga banyak masyarakat yang menanyakan sehingga keluar 200 nama tersebut.(us)