Tuesday, 23 October 2018

Sadio Mane Ingatkan Liverpool Tidak Hanya ada Mohamed Salah

Rabu, 23 Mei 2018 — 7:49 WIB
Gaya Mane saat menciptakan gol (reuters)

Gaya Mane saat menciptakan gol (reuters)

INGGRIS- Liverpool tidak hanya ada Mohamed Salah, namun ada Sadio Mane yang juga haus gol. Sebetulnya jika tidak sering dibekap cidera dan kena sanksi larangan bertanding bisa jadi pemain asal Senegeal ini bisa mengimbangi jumlah gol Salah yang kini jadi top skor.

Hingga Liga Inggris berakhir pekan lalu Mane telah mencetak 10 gol untuk Liverpool belum lagi di Liga Champions.Di seluruh kompetisi yang dilakoninya bersama The Reds Sane mengemas 19 gol.

Untuk itu tidak salah jika Mane memperingatkan Real Madrid lawan Lverpool di Final Liga Champions, Minggu 27 Mei dinihari WIB nati di Kiev Ukraina.

“Saya adalah pemain yang haus gol dan akan mereka rasakan di final Liga Champions. Saya pikir lebih banyak gol akan datang,” ujar Mane.

“Tentu saya gembira, namun sebagai seorang penyerang Anda ingin mencetak gol di setiap pertandingan untuk membantu tim Anda.
“Sekarang kami memiliki satu lagi pertandingan penting, jadi mengapa tidak berusaha melakukan yang terbaik, mencetak gol untuk tim dan memenangkan trofi?” Selain haus gol, Mane juga pemberi umpan yang hebat, baik untuk Salah maupun Firmino.

Pemain berusia 26 tahun ini memang menjelma menjadi bagian dari trio maut Liverpool musim ini. Mohamed Salah memimpin perolehan gol dengan 44, sementara Roberto Firmino di urutan kedua dengan 27.

“Seperti yang selalu saya katakan, saya selalu menikmati bermain dengan para pemain hebat ini,” imbuhnya. “Mereka membuat segalanya menjadi lebih mudah untuk saya. Saya beruntung.

“Tapi kita selalu bicara tentang tiga pemain depan. Jangan lupa, ini dimulai dari pemain di belakang. Mereka membuat ini lebih mudah.

“Kekuatan Liverpool Football Club adalah kolektif. Kami selalu melakukan semuanya bersama – ini kekuatan kami.”

Los Blancos, yang mengejar titel Liga Champions ketiga berturut-turut, mendapat label favorit, namun Mane yakin Liverpool memiliki kualitas untuk menang.
“Mungkin itu mengejutkan banyak orang, namun bagi kami ini sesuatu yang selalu kami yakini.

“Tentu ini tidak akan mudah karena kita tahu mereka memiliki pengalaman dan mereka punya kualitas di tim. Kami menghormati mereka tapi kami juga memiliki pemain dan staf untuk mengalahkan tim mana pun di dunia.” (b)