Monday, 16 September 2019

Kalah dari Thailand 3-2 Tim Uber Indonesia Kandas di Perempat Final

Kamis, 24 Mei 2018 — 19:19 WIB
Gregoria Mariska Tunjung  sumbang poin pertama untuk tim Indonesia.(pbsi)

Gregoria Mariska Tunjung sumbang poin pertama untuk tim Indonesia.(pbsi)

THAILAND– Sempa unggul 2-1 atas Thailand akhirnya secara dramatis Tim Uber Indonesia kalah 2-3 pada babak perempat final Piala Uber 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand (Kamis 24/5/2018) .

Sebelumnya Gregoria Mariska Tunjung berhasil menang dari Nitchaon Jondapol, 21-10 dan 22-20 dan satu lagi poin Indonesia disumbangkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Di game pertama, skor ketat hanya terjadi di awal pertandingan Gregoria dengan Jindapol. Namun setelah unggul 5-4, Gregoria terus melesat hingga menang 21-10. Game kedua berlangsung lebih alot. Gregoria yang sudah unggu 10-6 dibalap menjadi 10 sama. Beruntung akhirnya Gregoria bisa merebut kemenangannya 22-20.

“Tadi saya sudah menang di game pertama, jadi dia pasti lebih maksa di game kedua. Jadi saya cuma berusaha supaya nggak kehilangan poin. Saya diuntungkan dengan kemenangan di game pertama,” kata Gregoria.

“Saya tidak terbeban apa-apa. Karena pastinya dia ada tekanan lebih, karena dia tuan rumah. Saya rasa dia tekanan untuk menangnya lebih tinggi,” lanjut Gregoria.

Unggul 2-1, Indonesia butuh satu poin lagi untuk meloloskan diri ke semifinal. Namun semuanya berakhir tragis karena ternyata di dua laga sisa Indonesia kalah.

Pasalnya Thailand mampu membuat imbang usai ganda putri kedua, Della / Rizki Vs Supajirakul ditumpaskan Taerattanachai 20-22 11-21.

Harapan Tim Piala Uber Indonesia untuk melaju ke semifinal ada di pundak Ruselli Hartawan. Tekanan begitu besar kepadanya untuk memenangkan pertandingan game kelima.

Tapi apa daya, Ruselli harus menelan kekalahan lewat dua set langsung dari Busanan Ongbamrungphan. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu tumbang 9-21 dan 12-21.