Friday, 16 November 2018

Babak I: Simic Bawa Persija Ungguli Persipura

Jumat, 25 Mei 2018 — 21:24 WIB
Selebrasi khas dari Marko Simic, usai mencetal gol ke gawang Persipura. (twitter @Persija_Jkt)

Selebrasi khas dari Marko Simic, usai mencetal gol ke gawang Persipura. (twitter @Persija_Jkt)

JAKARTA – Tim ‘Macan Kemayoran’ Persija Jakarta berhasil unggul -1-0 atas Persipura Jayapura sepanjang babak pertama laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Pekansari, Bogor, Jumat (25/5) malam WIB. Gol pembuka Macan Kemayoran dicetak Marko Simic pada menit kedelapan.

Bermain sebagai tuan rumah, Persija langsung mampu mendikte permainan sejak menit-menit awal pertandingan. Hanya butuh waktu delapan menit bagi Macan Kemayoran untuk memecah kebuntuan sekaligus unggul 1-0. Berawal dari umpan spekulasi Rezaldi Hehanusa dari lini pertahanan yang berhasil dikejar Riko Simanjuntak. Pemain kelahiran Pamatang Siantar itu lantas berhasil menusuk ka jantung pertahanan Persipura.

Saat bola sudah memasuki kotak penalti lawan, Simic langsung memotong bola untuk melepaskan tendangan yang berhasil merobek jala tim tamu. 1-0 untuk persija. Merasa terancam, Persipura balik menekan. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu bahkan berhasil menciptakan sejumlah peluang emas sepanjang 37 menit tersisa. Sayang, berbagai aksi yang dilakukan Boaz Saloza dan kolega itu tak juga membuahkan hasil hingga turun munum.

Susunan pemain:

Persija (4-3-3): Daryono (g); Rezaldi, Maman, Jaime, Ismed; Sandi, Ramdani, Novri; Addison, Riko, Simic.
Persipura (4-3-3): Sulaiman (g); Pae, Salampessy, Joe, Rumakek; Tahir, Kabes, Wanggai; Moreira, Boas, Sacramento.
(junius/yp)