Saturday, 20 October 2018

Bazar Dibubarkan Warga Pesanggrahan

Sabtu, 26 Mei 2018 — 18:10 WIB
Bazar di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang dibubarkan warga.

Bazar di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang dibubarkan warga.

JAKARTA – Bazar yang digelar di Jalan Damai Kelurahan Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, ditolak bahkan dibubarkan warga. Bazar dianggap tidak sesuai dengan izin, juga pelaksanaannya menggunakan separuh jalan.

Camat Pesangrahan, Fadjar Churniawan, mengakui hal itu. Ini dilakukan karena warga merasa kecewa dan kesal, karena dalam bazar tidak sesuai dengan ijinnya.

“Bazar tersebut memang di tolak warga karena dianggap mengganggu jalanan sebab separuh bahu jalan di gunakan buat tenda. Sedangkan separuhnya untuh para calon pembeli, ini tentu membuat aktivitas warga yang ada di lingkungan tersebut sangat teranggu,” kata Fadjar, Sabtu (26/5/2018).

Menurutnya, dalam izin bazar ini akan di gelar di lahan kosong yang ada di RT05/05. Kelurahan Petukangan Selatan. Namun, kenyataanya tenda-tenda di bazar yang rencanannya akan digelar selama dua hari Sabtu dan Minggu (26-27/5), dilakukan pinggir jalan.

Parahnya lagi separuh badan Jalan Damai digunakan untuk didirikan tenda dan warga memastikan separuh lainnya nanti akan digunakan untuk calon pembeli. “Tentu kondisi seperti ini di tolah keras karena aktivitas akan berhenti total akibat jalannya digunakan untuk bazar. Bahkan saat ini izin sudah dicabut dari pihak Polsek Pesangrahan,”tambahnya.

Sementara itu, Kecamatan Pesanggrahan bekerja sama dengan Satuan Pelaksana (Satpel) Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Perdagangan (KUMKP) Jakarta Selatan, menggelar Bazaar Ramadhan OK OCE 2018 di halaman Kantor Kecamatan Pesanggrahan. Kegiatan bazar akan berlangsung selama dua pekan dimulai sejak 21 Mei sampai dengan 1 Juni 2018.

“Kegiatan ini selain sebagai media promosi produk OK OCE kepada masyarakat, juga merupakan bentuk nyata jajaran Kecamatan Pesanggrahan dan para lurah dalam mendukung Program Wirausaha OK OCE,” kata Fadjar.

Diungkapkan oleh Camat, semenjak bazar ini dibuka selalu diseribu warga. Makanya dengan adanya bazar seperti ini akan membatu warga dan kaligus membuka lapangan kerja baru dalam upaya mengurangi angka pengangguran khususnya di wilayah Kecamatan Pesanggrahan.

“Sebanyak 34 peserta OK OCE dan UP2K PKK yang sudah terdaftar sebagai peserta OK OCE, dengan menjual berbagai macam dagangan seperti kuliner, takjil, kerajinan tangan dan pakaian kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H,” tambahnya. (wandi/yp)