Monday, 10 December 2018

‘DOA (Doyok, Otoy, Ali Oncom)’ Puncaki ‘Daily Rating TV’

Sabtu, 26 Mei 2018 — 9:42 WIB
karikatur DOA

JAKARTA – Program tayangan ‘DOA (Doyok, Otoy, Ali Oncom)’ yang tayang di MNCTV, berhasil menempati urutan teratas selama Ramadhan tahun ini. Tayangan ini mengalahkan program unggulan lainnya seperti tayangan sinetron yang sempat naik daun ‘Orang Ketiga’ (SCTV), Program Reality Show ‘Karma’ (ANTV), Tayangan Program Bola dan tayangan lainnya.

Tak hanya itu, cerita animasi yang diproduksi MD Entertainment bekerjasama dengan Harian Pos Kota ini, juga berhasil mendepak jauh tayangan animasi Upin-Ipin yang diproduksi negeri Jiran, Malaysia.

Pemimpin Redaksi, Pemimpin Umum, sekaligus Direktur Harian Pos Kota, H. Toto Irianto mengapresiasi pencapaian tayangan ‘DOA’ yang berhasil menyedot para pemirsa Indonesia.

“Masyarakat haus hiburan, untuk mengendorkan ketegangan menghadapi multi problem sehari-hari. Ada dipicu faktor ekonomi hingga ketegangan politik termasuk dampak teroris. Tayangan animasi DOA hadir melalui sajian televisi untuk memberi alternatif hiburan ringan, lucu dan merakyat. Tak heran jika disukai khalayak,”kata H. Toto Irianto, Jumat (25/5/2018) siang.

DOA dikemas apik dengan bahasa sehari-hari yang merakyat. Aksi kocak ketiga tokoh kartun tersebut memiliki ciri khas masing-masing, yang sesuai dengan budaya Indonesia dan dapat menghibur para penontonnya.

Dengan konsep yang kekinian, animasi ‘DOA’ serupa dengan sajian kartun Doyok Otoy dan Ali Oncom di Harian Pos Kota, puluhan tahun yang lalu dan disukai oleh publik.

“Pada dasarnya Harian Pos Kota dan MD Entertaiment berperan melayani kebutuhan khalayak. DOA disukai khalayak juga bukti bahwa potensi animasi seniman- seniman dalam negeri, tak kalah hebat daripada dari luar negeri. Ke depan potensi tersebut patut dikembangkan sehingga berefek positif bagi pengusaha hiburan sekaligus para seniman bersama tim,” tambah H. Toto Irianto.

Sekalipun tayangan DOA bertengger di posisi nomor satu, pihak Pos Kota berharap tayangan tersebut semakin lebih baik. “Kita tidak boleh berpuas diri. Kita justru harus terus semangat melayani kebutuhan publik yang tak pernah selesai,”terangnya.

Menurutnya, DOA yang diperankan oleh Doyok, Otoy dan Ali Oncom itu sudah sesuai dengan karakter yang mewakili kondisi masyarakat dan budaya transisi dari desa ke kota di Indonesia.

“Lihat saja dalam keseharian di kota-kota seluruh Indonesia. Menyerupai tayangan DOA, budaya kota bukan, desa juga bukan,”ucapnya.

Toto Irianto berharap tayangan program animasi ‘DOA’ ini memberikan manfaat yang baik bagi pemirsa Indonesia.

“Kita tentu bersyukur kerjasama Pos Kota dengan MD Entertainment akan memberikan berkah bagi banyak orang. Ke depan terus kami tingkatkan. Spirit kita yaitu manusia ada bukan untuk diri atau kelompoknya saja,  tapi juga untuk sesama,” tandas H. Toto Irianto. (mia/mb)

Daily Rating TV

Berikut share rating urutan 10 besar program tayangan selama ramadhan 2018 yang dirilis Daily Rating TV pada Rabu (23/5/2018) :

1. DOA (Doyok, Otoy, Ali Oncom) MNCTV.

2. GL1BB:Persib VS PSM IVM.

3. Anak Langit (SCTV).

4. Kabulkan Doaku Ya Allah  (MNCTV).

5. Buka Puasa Bareng Upin dan Ipin (MNCTV).

6. Karma The Series (ANTV).

7. Dunia Terbalik (RCTI).

8. Doa Harian (RCTI).

9. Cinta Yang Hilang (RCTI).

10. Orang Ketiga (SCTV).