Saturday, 20 October 2018

Miras dan Gelandangan Dirazia

Sabtu, 26 Mei 2018 — 15:39 WIB
Camat Senen, Munjir Munaji dan Sekcam, Ishran Prasetiawan tengah memperlihatkan miras hasil razia. (Ist)

Camat Senen, Munjir Munaji dan Sekcam, Ishran Prasetiawan tengah memperlihatkan miras hasil razia. (Ist)

JAKARTA – Razia peredaran minuman keras (miras) dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) digelar serentak di wilayah Kecamatan Senen, Menteng dan Tanah Abang. Hasilnya 79 botol miras dari berbagai jenis disita. elain itu, enam gelandangan serta pengamen dibawa ke panti sosial.

Razia dipimpin oleh masing masing camat, dengan mengerahkan personil gabungan dari Satpol PP, Sudin Sosial, TNI dan Polri. “Razia ini untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman di masyarakat,” kata Kasi PPNS Satpol PP Jakpus, Santoso, Sabtu (26/5/2018).

Razia pada Jumat (25/5/2018) di Kecamatan Senen yang dipimpin Camat, Munjir Munaji menyusur beberapa lokasi yaitu Jl Salemba Raya, Jl Kramat Raya, Jl Bungur Raya dan Jl Kramat Bunder.

Petugas berhasil menyita 55 miras dari berbagai merek, seperti wisky, vodka, topi miring dan lain lain. Sedangkan di Kecamatan Tanah Abang yang dipimpin Camat Dedi Arif Darsono petugas berhasil menyita 24 botol miras dari berbagai jenis. “Jadi total miras yang diamankan sebanyak 79 botol dan dibawa ke kantor walikota,” jelas Santoso.

Sementara razia di Kecamatan Menteng yang dipimpin Camat Paris Limbong, petugas berhasil menjaring 6 PMKS yaitu gelandangan dan pengamen. Mereka dikirim ke panti sosial Kedoya.

Santoso menegaskan razia akan terus digelar, sehingga wilayah Jakarta Pusat menjadi lebih tertib, aman dan nyaman. (tarta/yp)