Saturday, 20 October 2018

Puluhan Anak Yatim Terima Santunan dari PMI Jakarta Barat

Sabtu, 26 Mei 2018 — 0:28 WIB
Ketua PMI Jakbar Baharuddin menyantuni puluhan anak yatim dan kaum dhuafa. (Rachmi)

Ketua PMI Jakbar Baharuddin menyantuni puluhan anak yatim dan kaum dhuafa. (Rachmi)

JAKARTA – Puluhan anak yatim sumringah menerima santunan dari PMI Jakarta Barat. Termasuk kaum dhuafa hingga marbod dan penjaga pintu lintasan KA.

“Alhamdulillah santunan ini sangat bermanfaat untuk kami dan akan saya berikan ke ibu,” kata Santi, warga Jelambar saat menerima santunan dari Ketua PMI Jakbar, Baharudin di markas PMI Jakbar, Jumat (25/5/2018). Hadir Askesra Jakbar, Yunus Burhan.

Baharuddin, Ketua PMI Jakbar menjelaskan santunan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap kaum dhuafa, anak yatim, sekaligus forum silaturahmi bersama di bulan Ramadan 2018.

“Kegiatan ini dibiayai dari bantuan warga, instansi pemerintah, swasta, sekolah sekolah melalui bulan dana PMI,” ujarnya.

Tahun lalu PMI Jakbar memperoleh Rp3 miliar lebih dari bulan dana. Ia berharap tahun ini perolehan bulan dana dapat meningkat.

Dalam kesempatan itu Baharuddin menyalurkan bantuan berupa 456 paket sembako bagi anak yatim, dhuafa, petugas palang pintu kereta api, marbot masjid, tukang ojek sepeda, penyapu jalanan, serta tukang perahu eretan.

Seperti tradisi setiap tahun saat lebaran, PMI Jakbar akan membuka posko pertolongan pertama kepada warga yang hendak mudik lebaran di Terminal Kalideres mulai H-3. (Rachmi)