Tuesday, 21 August 2018

Selama Ramadhan, Dukcapil Tetap Buka Pelayanan Hari Sabtu

Sabtu, 26 Mei 2018 — 1:45 WIB
Kasudin Dukcapil Jaksel Abdul Haris. (wandi)

Kasudin Dukcapil Jaksel Abdul Haris. (wandi)

JAKARTA– Selama bulan suci Ramadhan, pelayanan akhir pekan atau hari Sabtu di Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan tetap buka seperti biasa. Seluruh loket baik mulai dari kantor kelurahan, kecamadan dan sudin akan tetap melayani kepada masyarakat.

“Seluruh loket dukcapil di kelurahan, kecamatan akan tetap dibuka untuk melayani masyarakat di bidang administrasi kependudukan. Saya berharap apabila ingin mendapat pelayanan silahkan langsung datang,” ujar Kasudin, Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris, Jumat (25/5).

Haris melanjutkan, selain pelayanan administrasi kependudukan, pihaknya juga akan melakukan pelayanan jemput bola distribusi e-KTP di salah-satu kantor RW atau Kelurahan. Hal ini dilakukan tujuannya untuk percepatan kepemilikan e-KTP bagi warga Jaksel serta upaya mendukung salah satu tugas KPU dalam pemilu mendatang.

“Untuk menginformasikan kepada masyarakat, lurah telah membuat yang ditujukan kepada RT/RW di lingkungannya masing-masing. Di lokasi layanan nanti ada dua petugas di loket administrasi kependudukan yang akan dibuka sejak pukul 08.00-12.00 WIB, sementara untuk petugas yang turun ke RW-RW sebanyak dua orang per kelurahan,” tuturnya.

Ditambahkan Haris, untuk distribusi e-KTP akan ada di tiap-tiap kantor kelurahan dan salah satu RW di setiap kelurahan. (wandi/b)