Wednesday, 21 August 2019

Remaja Pencuri 10 Koper di Bandara Soekarno-Hatta Ditangkap

Minggu, 27 Mei 2018 — 16:57 WIB
Ilustrasi.

Ilustrasi.

TANGERANG– Alap-alap koper penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta ditangkap polisi. Yang mencengangkan tersangka pelakunya adalah seorang remaja yang masih sekolah di kelas 3 SMP.

Penangkapan tersangka berkat laporan penumpang yang kehilangan koper 2 Mei lalu. Selain itu juga beredar info di media sosial bahwa seorang penumpang Sabtu 12 Mei lalu juga kehilangan koper di tempat pengambilan bagasi di Terminal 3 Bandara Soerkano-Hatta,

Polres Bandara Soekarno-Hatta lalu mengusut kasus itu dan meringkus tersangkanya. Yang mencengangkan adalah pelaknya anak remaha dan sudah 10 kali beraksi. “Pencuri koper di bandara telah ditangkap. Pelaku adalah siswa kelas 3 SMP bertempat tinggal di Tangerang,” kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Viktor Togi Tambunan Minggu (27/5/2018).
Tersangka DV (15) masih diperiksa. “Dia sudah lakukan kurang lebih lima kali dan 10 koper telah diambil,” tambah Viktor Togi Tambunan .

Tersangka DV ditangkap di rumahnya di Tigaraksa, Tangerang Sabtu (26/5/2018) malam pukul 23.00 dan disita 10 koper curian.”Dia menyimpan 10 koper itu di dalam kamarnya,” ucap Viktor Togi.
Sebelumnya, kabar pencurian diceritakan oleh penumpang pesawat Garuda Indonesia GA417 Denpasar-Jakarta pada tanggal 12 Mei 2018 dan viral di media sosial. Kejadian terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

Penumpang itu kehilangan 2 koper saat berada di converyor belt Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta. Saat melakukan pengecekan CCTV, koper miliknya dicuri oleh seorang laki-laki memakai kaos putih dan celana pendek. (b)