Thursday, 13 December 2018

Saul Ingin Bawa Spanyol Juara Piala Dunia

Minggu, 27 Mei 2018 — 7:55 WIB
Saul Niguez yang juga pemain Atlrtico Madrid (reuters)

Saul Niguez yang juga pemain Atlrtico Madrid (reuters)

SPANYOL – Sebagai pemain debutan di Piala Dunia 2018, Saul Niguez tetap optimis bisa mendapat kepercayaan dari sang pelatih Julen Lopetegui bersama Timnas Spanyol. Gelandang Atletico Madrid itu bahkan siap bersaing dengan para seniornya untuk memperebutkan posisi di skuad utama Spanyol di Rusia mendatang.

Ia pun bertekad bakal memanfaatkan dua laga ujicoba yang dilakoni tim dari negeri Matador tersebut untuk meyakinkan Lopetegui sebelum berlaga di Piala Dunia 2018. Pada dua laga ujicoba tersebut, Spanyol akan bentrok dengan Swiss dan Tunisia yang juga merupakan kontestan di Piala Dunia tahun ini.

“Masih ada dua laga persahabatan dan sejumlah sesi latihan bagi saya untuk mencoba membuat pelatih tertarik dan menjadikan saya pemain inti di Rusia. Saya ingin membuatnya ‘sakit kepala’ dengan performa saya,” tutur Saul pada Radio Marca.

Sebelumnya, Saul telah membuat Lopetegui terkesan pada kemampuannya bersama Atletico sehingga membuat Cesc Fabregas harus tersingkir dalam daftar 23 pemain yang akan dibawanya ke Rusia.

ENGGAN MENYERAH

Namun Saul enggan menyerah sebelum mencoba dan bahkan menargetkan trofi Piala Dunia kedua untuk negaranya. “Pelatih punya keputusan mutlak untuk menentukan siapa saja pemain yang akan dibawanya, tapi saya akan tetap memberikan segalanya untuk Spanyol. Saya ingin ada
bintang kedua yang dijahit di seragam kami dan itulah hal yang paling memotivasi saya,” tambah mantan gelandang Rayo Vallecano tersebut.

Saat ini Saul adalah midfielder sentral termuda dengan caps paling sedikit untuk skuat terkini Spanyol. Pengalaman bertandingnya masih kalah dengan Thiago Alcantara, Isco Alarcon, atau Koke yang sudah mengemas minimal 20 laga untuk La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol.

Untuk bisa menyamai level Andres Iniesta, David Silva, serta Sergio Busquets yang sudah punya lebih dari 100 caps, jalannya lebih panjang lagi. Lopetegui tampaknya masih akan memercayakan tiga slot di barisan gelandang utama pada Silva, Isco, dan Busquets. (junius/bu)