Thursday, 15 November 2018

Tim Bedug Kelurahan Papango Diharapkan Jadi Juara di Tingkat Kota Jakarta Utara

Senin, 28 Mei 2018 — 9:14 WIB
Festival Pukul Bedug tingkat Kecamatan Tj.Priok, tim Kelurahan Papanggo juara. (deny)

Festival Pukul Bedug tingkat Kecamatan Tj.Priok, tim Kelurahan Papanggo juara. (deny)

JAKARTA – Tim bedug Kelurahan Papango  yang mewakili Kecamatan Tanjung Priok, diharapkan  menjadi juara pertama dalam  Festival Pukul Bedu 2018 pada tingkat Kota Jakarta Utara.

“Tahun lalu tim pukul bedug Kecamtan Tanjung Priok, berhasil menyabet juara dua pada tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, tahun ini kami berharap Papango dapat meraih juara satu,” ucap Camat Tanjung Priok, Syamsul Huda, Minggu (26/5/208).

Festival Pukul Bedug tingkat Kecamatan Tanjung Priok, sendiri telah diselenggarakan dimana tim bedug Kelurahan Papanggo menjadi juara pertama. Sementara untuk juara kedua dan ketiga, diraih tim bedug dari Kelurahan Sunter Agung dan Kelurahan Tanjung Priok.

“Tiap kelurahan diwakili oleh 1 tim pukul bedug dengan jumlah personel sebanyak 6 orang,” jelas Syamsul. Berbeda dengan wilayah lainnya, dalam setiap penampilan para peserta pun selain memukul bedug juga harus melantunkan shalawat dengan indah.

“Kecamatan lain kan pukul bedug dengan iringan takbir, di kita dengan shalawat. Kenapa ?, karena takbir itu kan identik lebaran. Sedangkan festival ini berlangsung masih dalam suasana Ramadhan,” ungkapnya. Selain kekompakan, keindahan irama dan seni memukul bedug menjadi penilaian juri. (deny/tri)