Sunday, 23 September 2018

Ronaldo Dipersilakan Tinggalkan La Liga

Selasa, 29 Mei 2018 — 8:23 WIB
Cristiano Ronaldo (reuters)

Cristiano Ronaldo (reuters)

SPANYOL– Setelah Real Madrid berhasil menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut usai mengalahkan Liverpool 3-1 di final, tiba-tiba saja Cristiano Ronaldo mengeluarkan pernyataan bahawa tidak ada yang menjamin dia akan tetap bertahan bersama Los Blancos.

Pernyataan seperti ini sudah beberapa kali dilontarkan mega bintang asal Portugal ini. Musim lalu dia juga mengucapkan hal serupa terlebih ketika dia diseret-seret soal penggelapan pajak oleh kejaksaan Spanyol.

Rupanya mendengar ancaman serupa membuat Presiden La Liga, Javier Tebas, angkat bicara. Menurut Tebas, La Liga akan tetap menjadi kompetisi top Eropa meski Ronaldo hijrah. Oleh karena itu dia tidak khawatir jika Ronaldo pergi.

Namun tidak demikian dengan Sergio Ramos. Kapten Real Madrid itu mengaku sangat menyayangkan komentar Ronaldo yang menyiaratkan dia akan hengkang dari Santiago Bernabeu.
Soal ada penilaian jika Ronaldo pergi bakal membuat pamor La Liga meredup. Namun, Tebas menganggap La Liga telah menjadi kompetisi papan atas sebelum Ronaldo pindah ke Real Madrid.

“Saya mendengar kabar Ronaldo ingin pergi, dia ingin bertahan, dia bernegosiasi. Menurut saya, dia akan bermain di Real Madrid pada musim 2018-2019,” kata Tebas.

“Apabila Ronaldo pergi lima tahun lalu, situasi berbeda dan saya akan sangat khawatir. Tidak dengan saat ini. Kami telah bekerja keras membangun citra La Liga,” imbuhnya.
Sedangkan Ramos mengecam sikap Ronaldo yang memberikan komentar bernada isyarat akan hengkang. Ramos menyayangkan komentar Ronaldo tersebut, yang langsung menimbulkan berbagai spekulasi di media.

Bagi Ramos, tak sepatutnya Ronaldo berkomentar demikian di momen berbahagia bagi para pemain Los Blancos selepas meraih gelar UCL untuk ketiga kalinya secara beruntun.

“Apa yang Anda lakukan itu bukanlah hal yang bagus,” tukas Ramos, mengecam Ronaldo.

“Waktunya tidak tepat untuk mengungkapkan hal itu [isyarat hengkang dari Madrid]. Tahan. Jangan bersikeras! Anda harus mundur secara perlahan dan kami akan membantu Anda!”

“Kami bersama Anda, tetapi Anda juga mesti membantu kami!” tandas bek internasional Spanyol tersebut.
Pemain terbaik dunia itu memang beberapa kali diisukan akan melanjutkan petualangan kariernya dengan kembali merumput di Liga Primer Inggris.(b)