Sunday, 23 September 2018

Tanpa Ronaldo, Portugal Hanya Bermain Imbang 2-2 Lawan Tunisia

Selasa, 29 Mei 2018 — 6:08 WIB
Sempat unggul akhirnya Portugal hanya bermain imbang 2-2 lawa Tunisia (reuters)

Sempat unggul akhirnya Portugal hanya bermain imbang 2-2 lawa Tunisia (reuters)

PORTUGAL- Bermain tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal hanya bermain imbang 2-2 melawan Tunisia dalam laga persahabatan yang dihelat di Estádio Municipal de Braga, Selasa (29/5/2018) dinihari WIB.

Pada laga ini Portugal boleh dibilang apes. Sempat unggul 2-0 lewat gol Andre Silva menit ke-22 dan Joao Mario menit ke-34, akhirnya mampu dibalas tim tamu melalui gol Badri menit ke-39 dan Ben Youssef menit ke-64.

Sepertinya Portugal memang belum bisa lepas dari bayang-bayang Ronaldo. Ini terbukti ketika mega bintang Real Madrid itu tidak tampil, Portugal kesulitan mencari kemenangan.

Seperti diketahui Ronaldo tidak main karena baru saja memperkuat Real Madrid pada laga final Liga Champions melawan Liverpool yang akhirnya dimenangi El Real.

Sebetulnya awal babak pertama, Portugal lebih menguasai pertandingan. Portugal hampir memanfaatkan kesalahan kiper Tunisia di menit ke-10, namun tendangan Quaresma masih melambung.

Portugal akhirnya mampu unggul di menit ke-22. Gol tersebut berkat umpan Quaresma ke kotak penalti yang disambut dengan sundulan Andre Silva bola masuk ke pojok gawang Tunisia.

Gol itu menambah semangat pemain-pemain Portugal. Menit ke-34 kembali unggul jadi 2-0. Awalnya bek Tunisia menghalau bola sepak pojok. Namun bola jatuh di hadapan Joao Mario yang langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola menghujam ke pojok atas gawang tanpa bisa dihalau kiper tim tamu.

Namun lima menit kemudian, Tunisia berhasil memperkecil ketinggalan . Anice Badri melepaskan tendangan keras yang menusuk ke gawang Lopes. Skor 2-1 menjadi akhir dari babak pertama.

Memasuki babak kedua, Portugal membuka peluang lewat aksi Bernardo Silva sayang tendangannya mengenai tiang gawang.

Asyik menyerang justru gawang Portuga kembali bobol menit ke-64. Pemain Tunisia Ben Youssef yang lolos dari jebakan offside mampu menyambar umpan dari Maaloul.

Kedua tim terus bergantian menciptakan peluang. Namun tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Hasil imbang 2-2 menjadi skor akhir pertandingan. (b)