Saturday, 23 June 2018

Cedera Salah Parah Tapi Bisa Tampil di Piala Dunia Bulan Depan

Rabu, 30 Mei 2018 — 8:39 WIB
Tampak Ramos menjepit tangah Salah lalu keduanya jatuh dan membuat pemain Liverpool itu cidera (reuters)

Tampak Ramos menjepit tangah Salah lalu keduanya jatuh dan membuat pemain Liverpool itu cidera (reuters)

INGGRIS-Dari hasil pemindaian MRI, ternyata cedera Mohamed Salah parah. Namun Salah masih mungkin tampil di Piala Dunia Rusia yang mulai digelar 14 Juni nanti. Pasalnya Salah diprediksi bisa pulih dalam tiga pekan.

Salah berpeluang tampil di fase grup Piala Dunia, dengan laga pertama Mesir menghadapi Uruguay pada 15 Juni.
Awalnya dipredikisi Salah bakal menepi lebih dari empat pekan. Namun hasil pemeriksaan fisioterapis yang dilakukan Liverpool, meski cederanya parah namun masih bisa cepat sembuh .

Seperti diketahui Salah cedera ketika tangannya dijepit oleh bek Real Madrid Sergio Ramos lalu keduanya sama-sama jatuh dan akibatnya pundak Salah mengalami dislokasi.

Padahal ketika itu banyak yang menyematkan harapan Liverpool di final Liga Champions di pundak Salah, namun bintang Mesir ini harus keluar lapangan setelah bermain 30 menit dalam laga yang berujung kemenangan Real Madrid 3-1 atas Liverpool di Kiev. Awalnya partisipasi Salah di Piala Dunia diragukan dan Ramos dihujani kritik.

Kini Salah menjalani perawatan di Spanyol . Selama perawatan Salah tidak mengatakan apa pun tentang Sergio Ramos. Bahkan Salah sudah lebih ceria, lebih optimistis. Ini bukan cedera biasa dalam sepakbola, mungkin lebih banyak terjadi pada kiper. Federasi Sepakbola Mesir yakin dalam tiga atau empat pekan ia akan pulih.(b)