Saturday, 23 June 2018

Pemudik Sudah Mulai Menservice Motornya

Rabu, 30 Mei 2018 — 7:36 WIB
Bengkel mulai diserbu pengendara roda antosipasi antrian jelang mudik.(lina)

Bengkel mulai diserbu pengendara roda antosipasi antrian jelang mudik.(lina)

BEKASI -Sejumlah pengendara sepeda motor di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat belakangan ini kian banyak yang melakukan perawatan atau perbaikan kendaraan mereka lebih awal.

Ini sepertinya untuk mengantisipasi antrian yang terjadi di bengkel perawatan kendaraan roda dua jelang Lebaran nanti.

Antrean itu mulai terlihat di Bengkel Mustika Jalan Raya Inspeksi Kalimalang Cikarang Barat. Mulai dari pagi pukul 08.00 antrean sudah mulai rame.

Seorang pengunjung bengkel,Irwan,40 mengatakan dirinya sengaja datang lebih awal agar tidak antre panjang. “Hari ini memang sengaja menservice motor lebih awal. Saya menghindari antrian kalau datang siangan. Apalagi menjelang Lbaran bisa kita ngantri empat jam lebih,” katanya.
Dari beberapa pengunjung bengkel yang memperbaiki roda dua mereka mengatakan, kegiatan seperti itu memang rutin mereka lakukan setiap tahun menservice lebih awal karena akan berangkat mudik .

“Saya mau ke Subang. Ini sudah rutin kalau mau mudik. Biar aman nanti pas diperjalanan. Kalau bisa bawa kendaraan kan enak nanti buat keliling di kampung,” kata Ilham salah satu pengunjung.

Pemilik Bengkel Santo mengatakan antrian mulai ramai sejak seminggu lalu. Ia menyatakan saat ini pemilik motor sudah melakukan persiapan saat mudik menggunakan motor. “Apalagi ini kan libur rame. Dari pagi saja sudah mengantri lima motor,” katanya kemarin.

Pengakuannya pada hari biasa sebelum menjelang mudik perawatan motor paling banyak 10 kendaraan. Biasanya jelang mudik catatan tahun lalu bisa mencapai 50 motor. (lina/b)