Monday, 24 September 2018

Razia Parkir Liar di Pasar Minangkabau, Ban Motor Dikempesin dan Mobil Diderek

Rabu, 30 Mei 2018 — 20:00 WIB
Petugas sedang melakukan tindakan terhadap pelaku parkir liar.  (wandi)

Petugas sedang melakukan tindakan terhadap pelaku parkir liar. (wandi)

JAKARTA – Sebanyak 22 kendaraan roda dua dan empat diderek dan bannya dikempesin petugas Sudin Perhubungan saat menggelar razia parkir liar di depan Pasar Minangkabau, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan Rabu (30/5/2018). Tindakan tegas ini dilakukan menindak- lajuti aspirasi warga terkait banyaknya parkir di lokasi tersebut.

Kepala Suku Dinas Perhubungan, Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, dalam razia parkir liar di depan Pasar Minang Kabau, Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan pihaknya mengajak Satpol PP, TNI dan polisi. Menurutnya, ini dilakukan atas keluh warga terkait memacetan di lokasi karena banyaknya parkir liar.

derek-2(wandhi)

“Jalan di lokasi itu memang kondisinya sangat sempit ditambah banyaknya warga yang berbelanja memanfaatkan bahu jalan untuk parkir. Akibat penyempitan inilah setiap hari jalan tersebut macet parah, “kata Christianto.

Dalam razia kali ini ada 22 kendaraan diantaranya 7 mobil pribadi diderek petugas dan 15 sepeda motor bannya dikempesin. Tindakan tegas ini dilakukan untuk memberi efek jera kepada pemilik kendaraan agar tidak parkir sembarangan lagi.

derek-3(wandhi)

Lurah Menteng Atas, Zulkarnain menambahkan, memang selama ini pihaknya melakukan koordinasi dengan Sudin Perhubungan dan mengambil langkah-langkah untuk menertibkan. Bahkan setiap jam-jam rawan terutama pagi, siang dan sore sudah ditempatkan anggota untuk mengatasi parkir liar di lokasi.

“Selama ini kami juga serung mengusir para pengendara agar tidak parkir di lokasi. Meski begitu setelah petugas pergi pengendara itu kembali parkir di lokasi, “terang Zulkarnaen. (wandi/b)