Friday, 21 September 2018

Ini Ucapan Ramos dan Ronaldo Kepada Zidane Pasca-Mundur

Kamis, 31 Mei 2018 — 22:22 WIB
Zidane dan Ronaldo usao laga final Liga Champions (reuters)

Zidane dan Ronaldo usao laga final Liga Champions (reuters)

SPANYOL- Ketika akan mundur sebagai pelatih Real Madrid, ternyata Zinedine Zidane hanya memberitahukan kepada satu pemain. Bukan Cristiano Ronaldo sebagai mega bintang melainkan kepada Sergio Ramos.

Zidane memberitahukannya lewat pesan singkat. Sepertinya Zidane memilih Ramos karena sebagai kapten tim.

Selain Zidane juga mengabarkan pengunduran dirinya itu pertama kali kepada Presiden Klub, Florentino Perez.
“Para pemain sudah tahu. Memang, saya tak bicara dengan mereka satu per satu, tapi mereka semua tahu dari pesan singkat. Tapi, saya sudah bicara secara pribadi dengan Sergio Ramos,” ujar Zidane, saat keterangan pers Kamis (31/5/2018).

“Sebagai seorang manusia dan seorang kapten, kami paham isi kepala satu sama lain dan dari situlah Ramos bisa menerima keputusan saya. Dia bilang semoga saya beruntung. Dia seorang pemimpin, seorang kapten, dan sebuah kehormatan bisa menghabiskan kurang lebih tiga musim dengannya,” imbuhnya.
Oleh karena itu Ramos yang pertama kali mengucapkan salam perpisahan kepada Zidane. “Sebagai pemain dan pelatih, Anda memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal dalam performa terbaik,” buka Ramos, melalui media sosial resminya.

“Terima kasih untuk dua setengah tahun yang luar biasa. Warisan Anda tidak akan pernah lenyap, salah satu bab paling sukses dalam sejarah Real Madrid yang kami cintai,” lanjutnya.

Sergio Ramo  bek yang juga kaptem tim Real Madrid (reuters)
Namun beberapa jam kemudian setelah Zidane mengumumkan pengunduran dirinya, Ronaldo mengunggah foto dengan caption yang ditujukan untuk pelatih berkepala plontos itu dalam akun Instagram.

“Saya sangat bangga menjadi pemainmu. Tuan, terima kasih banyak,” ucap Ronaldo singkat dalam foto yang memuat pose dirinya bersama Zidane. Dalam foto itu, keduanya tertawa lepas.

Ronaldo mengikuti jejak Toni Kroos serta Sergio Ramos, yang sudah lebih dulu mengungkapkan reaksi mereka melalui media sosial personal atas mundurnya sang pelatih. (b)