Tuesday, 23 October 2018

Mohamed Salah Tidak Tampil Saat Mesir Hadapi Uruguay di Piala Dunia Rusia

Kamis, 31 Mei 2018 — 5:08 WIB
Mohamed Salah tampak emosional ketika keluar lapangan karena cidera (reuters)

Mohamed Salah tampak emosional ketika keluar lapangan karena cidera (reuters)

SPANYOL– Fans Mohamed Salah boleh bernafas lega. Pasalnya Salah dipastikan akan tampil di Piala Dunia Rusia, bulan Juni mendatang membela negaranya Mesir.

Hanya saja sesuai prediksi cedera yang dialaminya, kemungkinan besar Salah tidak bermain pada pertandingan pertama Mesir melawan Uruguay pada 15 Juni.

Tentu ini merugikan Mesir karena lawan yang dihadapinya adalah Uruguay bermaterikan pemain tok seperti Edinson Cavani dan Luis Suarez. Bahkan Suarez sempat berharap bisa berhadapan dengan Salah di Piala Dunia.

Suarez yang kini jadi bintang Barcelona juga pernah membela Liverpool sama seperti Salah dan juga pernah jadi top skor Liga Inggris. Suaerez ingin membuktikan siapa yang terbaik antara dirinya dengan Salah.

Seperti diketahui salah menderita cedera bahu ketika membela Liverpool pada final Liga Champions 2017-2018. Kondisi tersebut membuat Salah sempat diragukan dapat membela Mesir pada Piala Dunia 2018.

Beruntung, rupanya cedera Salah tidak separah yang diperkirakan sebelumnya. Menurut dokter timnas Mesir, Salah dapat kembali bermain dalam paling lambat dalam waktu tiga pekan.
“Presiden Federasi Sepak Bola Mesir telah menemui tim dokter di Spanyol hari ini. Kami dapat mengonfirmasi Salah dapat bermain di Piala Dunia 2018 karena cederanya tidak akan lebih dari tiga pekan,” tulis akun tersebut.

Presiden EFA, Hany Abo Rida mengatakan bahwa Salah mungkin melewatkan laga pembuka Mesir lawan Uruguay. Tapi ia akan 100 persen tersedia untuk laga lawan Rusia.
Mesir tergabung di Grup A dan akan menjalani laga pertama kontra Uruguay sebelum kemudian bertemu tuan rumah Rusia serta Arab Saudi.

Bintang Stoke City, Ramadan Sobhi diyakini bakal menjadi pengganti peran Salah saat bertemu Uruguay pada 15 Juni mendatang.

Mohamed Salah telah membela timnas Mesir dalam 57 pertandingan internasional. Dari jumlah tersebut, pemain berusia 25 tahun itu menyumbangkan 33 gol.(B)