Thursday, 15 November 2018

Zulkifli Hasan Berharap Pertemuan Jokowi-Amien Rais Terwujud

Kamis, 31 Mei 2018 — 21:54 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (cw4)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (cw4)

JAKARTA- Rencana pertemuan Jokowi dengan Amien Rais rupanya benar-benar ada. Ini tentu jika merujuk dengan pernyataan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang mengatakan sebetulnya tiga bulan lalu keduanya nyaris bertemu namun gagal.

Sebelumnya pihak Istana Kepresidenan lewat juru bicara Johan Budi mengaku tidak mengetahui ada rencana pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut.

Seperti diketahui Amien mengaku dia tidak ingin bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan. Mantan Ketua MPR ini meminta Jokowi yang datang ke rumahnya jika ingin bertemu.

Pernyataan Amien ditafsirkan banyak pihak. Ada yang mengatakan sebetulnya Amien ingin dikunjungi oleh Jokowi seperti tokoh politik lainnya, namun tidak mau di Istana.
Oleh karena itu Zulkifki Hasan mengaku pertemuan itu sangat baik untuk menyantukan persepsi tokoh bangsa. Bahkan kata Ketua MPR ini mengungkap bahwa tiga bulan lalu, pertemuan antara Amien dan Jokowi nyaris terwujud.

“Saya kira sungguh suatu kebahagiaan bagi saya bagi kita jika kedua bertemu. Pak Amien dan Pak Jokowi kan sama-sama Solo, walau Pak Amien tinggalnya di Yogyakarta,” ujar Zulklfi dikediaman Ketua DPD OSO Jalan Karang Asem, Jaksel, Kamis (31/5/2018).
“Sebetulnya beberapa waktu yang lalu sudah hampir ya, mungkin tiga bulan atau enam bulan yang lalu. Waktu itu hampir, nggak tau kenapa, nggak jadi,” imbuhnya. Zulkifli tak menjelaskan alasan mengapa pertemuan itu batal. Namun, dia berharap Jokowi-Amien bisa segera bertemu.

Pertemuan itu diharapkan Zulkifli dapat meredakan ‘ketegangan’ Jokowi-Amien. Zulkifli pun siap membantu mewujudkan pertemuan itu.

“Dengan silaturahmi itu kan akan paling tidak menyelesaikan separuh persoalan, dengan ketemu itu lah nilai-nilai luhur ke-Indonesia-an kita,” jelasnya. (*/b)