Friday, 21 September 2018

Tekuk Italia 1-3 Prancis Kian Favorit di Piala Dunia Rusia

Sabtu, 2 Juni 2018 — 4:22 WIB
Griezmann rayakan gol Prancis ke gawang Italia (reuters)

Griezmann rayakan gol Prancis ke gawang Italia (reuters)

PRANCIS- Sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia di Rusia Juni nanti, Prancis terus menunjukkan performa ciamiknya. Dalam laga persahabatan,di Allianz Riviera, Nice, PrancisĀ  Jumat (2/6/2018) dinihari WIB Prancis mampu menang telak 3-1 atas Italia.

Ketiga gol Prancis dicetak oleh Samuel Umtiti menit kedelapan , gol penalti Antoino Griezmann menit ke-29 dan Ousmane Dembele menit ke-63. Adapun gol balasan Italia dicetak oleh Leonardo Bonucci menit ke-36.
Statistik yang ada, Prancis lebih menguasai pertandingan hingga 57 persen dibandingkan Italia. Sebetulnya kedua tim sama-sama memiliki enam tendangan tepat sasaran, hanya saja Prancis lebih efektif karena berhasil tiga kali jadi gol.
Dan bagi Italia kekalahan ini menjadi yang pertama dirasakan pada era pelatih Roberto Mancini sebagai pelatih. Pada debut Mancini, Gli Azzurri – julukan timnas Italia – menang atas Arab Saudi, 28 Mei lalu. Sementara itu, Perancis meneruskan catatan positif pada laga uji coba. Kalah dalam laga uji coba pertama pada 2018 dari Kolombia.

Melawan musuh bebuyutannya di Eropa, Pasukan Didier Deschamps menampilkan dengan mayoritas pemain terbaiknya. Lini depan Les Blues diisi trio Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann.

Sementara itu, Italia menurunkan campuran pemain berpengalaman dengan pemain muda. Pelatih Roberto Mancini masih memercayai posisi striker kepada Mario Balotelli.

Pada laga itu, Prancis unggul dua gol lebih dahulu dari Italia. Gol pertama Prancis dicetak Samuel Umtiti pada menit ke-8 dan penalti Antoine Griezmann pada menit ke-29.

Italia berupaya membalas. Memasuki menit ke-36, Leonardo Bonucci berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Prancis dan Italia silih berganti melancarkan serangan. Prancis mampu menambah keunggulan lewat lesakan Dembele pada menit ke-63.

Hingga laga berakhir, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Prancis.(b)