Tuesday, 21 August 2018

Dikiranya Mulus Maknyus Ternyata Onderdil Palsu

Minggu, 3 Juni 2018 — 4:54 WIB
kokengga

ITULAH jika perkawinan hanya memburu kegadisan. Begitu tahu Andyah, 26, sudah tidak orsinil di malam pertama, Rustam, 29, lansung menceraikannya. Dia kecewa sekali. Andyah yang nampaknya masih mulus nan maknyusss, ternyata onderdilnya Taiwan semua. Padahal belinya bukan di Asem Reges.

Jangan terpedaya oleh apa yang terlihat di mata. Gunung itu kelihatannya biru nan indah, tapi ketika didekati terdiri dari jurang dan bebatuan. Begitu pula saat mencari calon istri. Belum tentu yang cantik luarnya, cantik pula hatinya. Begitu pula sebaliknya. Yang jelek luarnya bisa juga pulen di dalamnya.

Nasib Rustam dari Karangmenjangan Surabaya ini memang sangat mendambakan istri yang cantik. Maka ketika pacaran dengan gadis biasa saja, langsung ditinggalkan begitu dia terpikat pada gadis lain yang penampilannya sangat menjanjikan. Tanpa mempedulikan bagaiamana pedihnya hati sigadis yang patah hati, Rustam langsung membangun koalisi dengan Andyah yang cantik nan seksi itu.’

Takut keduluan lelaki lain, Rustam yang kurus hitam itu segera melamar dan perkawinan disegerakan setelah pacaran selama 3 bulan. Tapi ketika hendak melaksanakan serangan umum non 1 Maret, hanya kekecewaan yang diperoleh. Sebab ternyata Andyah sudah tidak perawan lagi. Ibarat jalan lingkungan, langsung saja tanpa pakai gajlugan atawa polisi tidur.

Andyah pun segera diinterogasi, dan mengaku jujur bahwa dulu pernah direnggut kegadisannya oleh kekasihnya dulu. Rustam yang picik langsung kecewa, sebab baginya perkawinan itu harus menemukan kegadisan di malam pertama. Jika ternyata istri tak mampu mewujudkan, berarti istrinya yang pekok bila pinjam istilah Amien Rais.

Malam itu juga Rustam tak melanjutkan serangan umum, padahal tak ada larangan sama sekali dari PBB. Dan esuk paginya, tanpa sungkan dan menenggang rasa keluarga mertua, langsung saja daftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama. Tentu saja pihak Pengadilan kaget, surat nikah masih gres begitu sudah mau cerai. “Habisnya saya dibohongi. Saya kira masih mulus, ternyata onderdil made in Taiwan semua.” Kata Rustam polos.

Memang sebelumnya tak pakai cek itu barang? (JPNN/Gunarso TS)