Friday, 20 September 2019

Siap Edar, 125 Kilogram Ganja Disita Petugas

Minggu, 3 Juni 2018 — 15:02 WIB
Ratusan kilogam ganja yang disita petugas.(sule)

Ratusan kilogam ganja yang disita petugas.(sule)

CIANJUR – Seberat 125 kilogram ganja kering siap edar berhasil diamankan Polres Cianjur, Jawa Barat. Tiga orang pelaku berhasil dicokok.

Terugkapnya kasus itu berawal dari kecurigaan warga ada orang yang menitipkan dua karung ke sebuah warung di Desa Cijedil yang isinya misterius. Polsek Cugenang yang menerima informasi itu turun dan mengeceknya, Sabtu (2/5/218). Ternyata isinya ganja.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah,  menuturkan, begitu mendapatkan kepastian dua karung berisi ganja, polisi kemudian melakukan pengintaian.

“Muncul mobil pikap  bernomor polisi F 8663 WZ dengan orang yang menitipkan barang itu. Polisi kemudian menyergapnya,” terang Soliyah, Minggu (3/4/2018).

Dari kendaraan itu, ditemukan lagi 2 buah paket narkoba  disimpan di jok supir dan dua karung serta 1 dus yang berisi ganja di bak belakang  tertutup terpal hitam.

“Tiga orang pelaku warga Cianjur berinisial AMY (20), Y (38) dan JAS (29). Mereka mengaku berperan sebagai kurir dan sopir, tapi akan terus kita kembangkan lagi,” tandasnya. (sule/tri)