Friday, 21 September 2018

Wuihh… Sambut Asian Games, Tembok Tol Yos Sudarso Dicat Warna Warni

Minggu, 3 Juni 2018 — 17:30 WIB
Sambut Asian Games 2018, dinding tol Jalan Yos Sudarso, Jakut, dicat warna warni. (deny)

Sambut Asian Games 2018, dinding tol Jalan Yos Sudarso, Jakut, dicat warna warni. (deny)

JAKARTA – Menyambut pelaksanaan Asian Games 2018, petugas Penanganan Sarana dan Prasara Umum (PPSU) Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, memberikan sentuhan warna-warni pada dinding Tol Jalan Yos Sudarso, Minggu (3/6/2018).

Lurah Kebon Bawang, Willy Hardian mengatakan, pengecatan tersebut juga sebagi bentuk penataan lingkungan. “Kebetulan warna tembok tol sudah nampak kusam, dan kami berinisiatif sekaligus turut menyambut perhelatan Asian Games pada Agustus ini,” ucapnya.

(BacaBus Transjakarta Sambut Asian Games)

Selain dinding tol di Jalan Yos Sudarso, sejumlah tembok di lingkungan dan kantor kelurahan juga ikut dicat berwarna-warni. “Warga juga mendukung, dan senang karena lingkungannya jadi tidak lagi terlihat kumuh,” ujarnya.

(BacaPulau Bidadari Bersolek Sambut Asian Games 2018)

Willy juga mengatakan sengaja pemilihan cat dilakukan dengan warna-warna mentereng. “Sehingga pada saat dilihat enak dipandang, dan dapat menimbulkan semangat nasionalisme untuk mendukung para atlet Indonesia di Asian Games,” paparnya.

(BacaSambut Asian Games 2018, Kecamatan Kemayoran Hijaukan Kali Sentiong)

Sementara itu, untuk mengecat tembok-tembok tersebut, sebanyak 15 petugas PPSU dikerahkan untuk setiap harinya. “Baik cat maupun alat-alat lainnya kami sendiri yang menyediakan,” katanya. Belasan kaleng cat pun, sudah dihabiskan untuk pengecatan tersebut. (deny/ys)