Monday, 24 September 2018

Kapolda Lampung Jamin Pemudik Aman Termasuk di Terminal Rajabasa

Senin, 4 Juni 2018 — 23:52 WIB
Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana

Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana

LAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana menjamin keamanan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah lantaran seluruh jalur mudik H-7 geografi sudah bagus. Hal ini dikatakan usai memimpin rapat akhir koordinasi di gedung Graha Wiyono Siregar, pada Senin (4/6/2018) siang.

“Kita akan gunakan segala cara untuk mengamankan arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah dan saya menjamin Terminal Rajabasa aman untuk pemudik,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik tidak perlu merasa khawatir karena semua fasilitas baik sarana dan prasarana serta keamanan seluruhnya telah siap.

“Tidak hanya, kesiapan sarana angkutan dan jalan, masyarakat yang melakukan mudik, juga telah disiapkan fasilitas untuk istirahat dari mulai di pelabuhan Bakauheni sampai di terminal Rajabasa dan terminal lainnya di wilayah Lampung,”terangnya.

Disinggung mengenai penempatan penembak jitu, Kapolda membenarkan pihaknya telah menempatkan personel di titik-titik tertentu. Kapolda juga menempatkan 30 pos pam di jalur timur
“Intinya, saya tegaskan semua telah siap dan kita akan gunakan berbagai cara untuk mengamankan kelancaran arus mudik dan balik,”ungkapnya.(koesma/b)