Tuesday, 21 August 2018

Ini Kata JK Soal Pertemuan Amien, Prabowo, Rizieq

Selasa, 5 Juni 2018 — 22:46 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla

JAKARTA -Pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Politisi PAN Amien Rais dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq di Makah jadi perbincangan di tanah air. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun ikut berkomentar mengenai peristiwa tersebut.

Mantan ketua Umum Golkar itu menyebutkan bahwa pertemuanm para tokoh tersebut merupakan politik tingkat tinggi. Tapi JK tidak tahu persis apa yang dibahas para tokoh t tersebut

“Pertama kami tidak punya kewenangan. Saya memang tidak mengetahui apa yang dibicarakan. Itu pembicaraan politik tingkat tinggi. Apalagi di Mekah, di masjid itu sejak dulu boleh bicara apa saja,” ujar JK di Istana Wapres, Selasa (5/6/2018).

Menurut JK siapapun bertemu di Mekah boleh membahas apa saja. Yang tidak diperbolehkan adalah melakukan kegiatan kampanye. “Tapi mengampanyekan orang tidak boleh. Kalau pembicaraan antara dua teman silakan saja. Di mana saja boleh,” tuturnya.

JK juga menilai wajar jika pertemuan tersebut melahirkan Koalisi Keummatan yang akan menantang Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Bagi JK itu biasa saja dan tidak perlu mempermasalahkan. “Bikin koalisi yang silahkan aja tidak masalah,” ucapnya.(us)