Friday, 19 April 2019

Cuti Lebaran, Puskesmas Tetap Buka

Rabu, 6 Juni 2018 — 17:35 WIB
Kasudin Kesehatan Jakpus, Yudhita Endah tengah menyerahkan santunan kepada anak yatim. (Tarta)

Kasudin Kesehatan Jakpus, Yudhita Endah tengah menyerahkan santunan kepada anak yatim. (Tarta)

JAKARTA – Libur cuti bersama tidak berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas kelurahan dan kecamatan. Pelayanan kepada masyarakat tetap buka.

“Layanan di puskesmas kelurahan dan kecamatan tetap buka, tapi hanya setengah hari, dari pukul 7 30 hingga 12.00,” jelas Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat, Yudhita Endah, Rabu (6/6/2018), usai acara pemberian santunan kepada 200 anak yatim di kantor Sudin Kesehatan.

Menurutnya, cuti bersama tetap memberikan pelayanan, yaitu dari tanggal 11 sampai 20 Mei 2018. Sedangkan untuk tanggal 15 dan 16 Mei tutup.

“Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan dapat datang di layanan kesehatan 24 jam di puskesmas kecamatan. Jadi lebaranpun pelayanan kepada warga tetap jalan,” kata Yudhita.

Sementara itu, dalam menghadapi mudik Lebaran Sudin Kesehatan Jakarta Pusat akan membuka posko kesehatan di stasiun dan terminal keberangkatan. Meliputi Terminal bus Damri, Kemayoran, Stasiun Kereta Api Senen, Tanah Abang dan Gambir. Selain itu juga ada tim yang melakukan patroli wilayah.

“Setiap tim terdiri dari satu dokter dengan dua perawat yang dilengkapi dengan mobil ambulans. Pemudik bisa memeriksanakan kesehatannya di posko kesehatan,” jelas Yudhita. (tarta/yp)