Monday, 22 July 2019

Diimingi Nilai Bagus, Guru SD di Depok Dilaporkan Cabuli Belasan Murid

Rabu, 6 Juni 2018 — 18:49 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

DEPOK – Oknum guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Depok dilaporkan orangtua murid, atas dugaan pencabulan ke Polresta Depok, Rabu (6/6/2018) siang. Korbannya diduga banyak khususnya siswa kelas 5 dan kelas 6.

Salah satu orang tua korban, AK, 45, mengaku terbongkar dugaan pencabulan tersebut dari pengakuan anaknya sendiri. Pencabulan dilakukan guru di dalam ruang kelas dengan diiming-imingi nilai baik di saat jam pelajaran pramuka.

“Dengan laporan kami ini menuntut keadilan supaya tidak ada kejadian serupa di lain waktu. Menurut pengakuan korbanya banyak dan rata-rata kelas enam. Dan kejadian di dalam kelas. Kronologisnya anak-anak diminta buka celana berdalih jika tidak mau dikurangin tapi kalau mau bisa naik tingkat pramuka atau nilainya baik,” ucap ibu berhijab gelap saat memberikan keterangan kepada para wartawan di Polresta Depok.

Peristiwa terjadi sudah cukup lama berjalan dua tahun lalu. Dengan rata – rata para korbannya siswa kelas 5 dan 6 SD.

“Dalam aksinya pelaku hanya berdua dengan korbannya, tidak diketahui oleh guru lainnya. Berdasarkan keterangan alumni pada dua tahun sebelumnya modusnya diajak jalan atau berenang,”tambahnya.

Akibat kejadian ini, sejumlah siswa mengalami trauma. Karena itulah beberapa perwakilan orangtua siswa melaporkan ke polisi. Mereka berharap, aparat kepolisian maupun pihak sekolah bisa mengusut tuntas kasus ini. “Diperkirakan untuk jumlah korban yang berdasarkan informasi ada 10 – 15 anak yang diduga dicabuli. Kondisi anaknya trauma tapi ringan pasca kejadian itu

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Bintoro mengatakan, saat ini kasusnya masih dalam tahap penyelidikan. “Kita belum bisa komentar banyak karena sampai saat ini kasus masih kami dalami, kami masih menggali keterangan saksi maupun korban,” katanya saat dikonfirmasi. (Angga/b)