Monday, 24 September 2018

Andres Iniesta Adalah Idola Bagi Kawan Maupun Lawan

Kamis, 7 Juni 2018 — 8:13 WIB
Andres Iniesta kembali perkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia Rusia (reuters)

Andres Iniesta kembali perkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia Rusia (reuters)

SPANYOL- Kalau ada pemilihan pemain tersimpatik sepertinya akan jatuh kepada Andres Iniesta. Pasalnya mantan pemain Barcelona ini sering dapat tepuk tangan dari supoter tim lawan termasuk fans Real Madrid musuh abadinya Barca.

Tidak berlebihan jika eks pemain Real Madrid, Xabi Alonso menilai Iniesta yang kini bermain di Liga Jepang, layak untuk menjadi idola bagi semua pemain terutama setelah memberikan kontribusi luar biasa bagi tim nasional Spanyol.

Iniesta akan ambil bagian di Piala Dunia 2018 setelah pernah tampil sebagai pahlawan bagi La Furia Roja saat menjadi juara pada edisi delapan tahun silam di Afrika Selatan.

Dalam laga ketat kontra Belanda pada Juli 2010, gol tunggalnya memastikan trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya mendarat di tanah Spanyol.

Sang gelandang berusia 34 tahun akan melanjutkan kiprahnya di J.League Jepang bersama Vissel Kobe pada musim mendatang dan menurut Alonso, Iniesta berhak mendapatkan kebebasan penuh ketika pensiun nanti.

“Andres bisa melakukan apa pun yang diinginkannya, ia merupakan idola bagi semua pemain,” ujar Alonso, yang memutuskan gantung sepatu pada akhir musim 2016/17.

“Saya harus bersyukur karena pernah hidup bersamanya dan juga atas apa yang sudah diberikannya bagi kami, bagi setiap orang, terutama gol magis [di final Piala Dunia 2010].”

“Ia bisa melakukan apa pun yang diinginkannya. Ia akan selalu punya rasa kagum dari setiap pemain.”

Spanyol akan menjalani laga uji coba kontra Tunisia pada akhir pekan ini sebelum memulai kampanye fase grup Piala Dunia kontra Portugal pada 15 Juni mendatang.(b)