Friday, 16 November 2018

Dewan Direksi Miss Amerika Resmi Hapus Sesi Bikini

Kamis, 7 Juni 2018 — 9:16 WIB
Miss America 2018. (reuters)

Miss America 2018. (reuters)

AMERIKA SERIKAT – Untuk pertama kalinya dalam hampir satu abad, kontestan Miss America tidak akan beraksi di panggung dengan mengenakan pakaian renang tahun ini. Hal tersebut diumumkan penyelenggara kontes kecantikan tersebut pada Selasa (5/6/2018) waktu setempat.

Dilansir New York Times, Miss America dan bikini adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Bagian penilaian ini sudah sangat identik dengan kontes yang dimulai pada tahun 1921 di trotoar Atlantic City ini. Namun, dengan mengusung tema pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender, penyelenggara tahun ini memutuskan menghapus bagian penilaian tersebut.

“Kami bukan lagi sekedar peserta kontes kecantikan,” ucap Gretchen Carlson, mantan pembaca Fox News yang menggugat ketua Fox News Roger Ailes karena pelecehan seksual dan sekarang menjadi ketua Dewan Direksi Organisasi Miss America, “Kamilah kompetisi itu,” lanjutnya.

Ia mengatakan, setiap perempuan pasti ingin diberdayakan, mempelajari kepemimpinan, kuliah serta dapat menunjukkan kepada dunia siapa dan apa yang ada dalam dirinya. “Itulah yang kami nilai dari mereka sekarang,” ungkap Gretchen. (embun)