Friday, 20 July 2018

Kiat Renata Kusmanto Saat Anaknya Menanyakan Fachri Albar

Kamis, 7 Juni 2018 — 7:15 WIB
Fachri Albar ditangkap di kediamannya dengan barang bukti sabu dan ganja. (toga)

Fachri Albar ditangkap di kediamannya dengan barang bukti sabu dan ganja. (toga)

JAKARTA – Sejak Fachri Albar menjalani sidang kasus narkobanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Renata Kusmanto, istri Fachri, selalu mendampingi.

Lebih sekadar mendukung dan menguatkan suami Renata juga melindungi anak anaknya, yang terus bertanya tentang ayah mereka.

Kepada wartawan yang menanyakannya, Renata menjelaskan apa yang dikatakan kepada dua buah hatinya soal Fachri. Dia mengaku membawa anak-anak saat menjenguk sang suami di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

Renata, 35, belum jelaskan pada anak soal Fachri . “Mereka belum ngerti sih, cuman nyariin aja kemana papanya. Papa lagi sakit sih gitu aja sih. Jenguk seminggu sekali. Mereka masih kecil ya main main aja, seneng ketemu papanya,” jelas Renata.

Dalam sidang terakhir, penuntutan, suaminya tetap mencoba untuk puasa. Renata sendiri kali ini tidak membawa makanan untuk suaminya itu. “Kirain dia nggak puasa tapi ternyata tetap (puasa), ” kata Renata.

Renata menyatakan, sang suami juga merasakan penyesalan atas apa yang terjadi. “Pasti ada sih, apalagi kalau lihat anak-anaknya. Pasti dia menyesal banget,” ungkapnya.

Dalam sidang Selasa (5/6) Fachri Albar, 36, dituntut sembilan bulan penjara. Namun untuk selanjutnya, dia akan menghabiskan masa-masa hukuman di RSKO, Cibubur. –dms.