Thursday, 18 October 2018

Tiga Pemain di Liga Inggris Hantar Belgia Tekuk Mesir 3-0

Kamis, 7 Juni 2018 — 5:44 WIB
Pendukung Mesir membawa poster Mohamed Salah saat Mesir berlaga melawan Belgia (reuters)

Pendukung Mesir membawa poster Mohamed Salah saat Mesir berlaga melawan Belgia (reuters)

BELGIA- Tiga pemain yang berlaga di Liga Inggris untuk Belgia tahu bagaimana cara mengalahkan Mesir yang bermain tanpa Mohamed Salah. Pada laga bertajuk persahabatan itu, Belgia tekuk Mesi 3-0 di Stade Roi Baudouin, Kamis (7/6/2018) dinihari WIB.

Ketiga gol itu dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-27, Eden Hazard menit ke-38 dan Marouane Fellaini pada masa injury time babak kedua.

Mega bintang Mesir, Mohamed Salah tidak bisa tampil karena cidera saat membela Liverpool di final Liga Champions. Dia cidera setelah dilanggar oleh kapten tim Real Madrid, Serigio Ramos.

Rupanya tanpa Salah, Belgi tahu bagaimana cara mengalahkan Mesir. Bermaterikan pemain yang berlaga di Liga Inggris, sejak menit awal langsung mendikte tim dari negara wakil Benua Afrika itu.

Belgia tentu tidak mau malu di hadapan publik sendiri. Anak asuh Roberto Martinez mampu menampilkan permainan menawan.

Bomber Manchester United, Lukaku membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-27, sebelum kemudian disusul gol pemain Chelsea, Hazard yang menuntaskan umpan matang Yannick Carrasco 11 menit berselang.

Memang setelah kedua gol itu tidak ada lagi gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Belgia terus mencari gol. Mereka tidak puas hanya 2-0. Oleh karen aitu melalui pergerakan dinamis Hazard yang ditopang De Bruyne membuat Belgia terus mendominasi permainan.

Mesir selalu tertekan, Ramadan Sobhi yang diplot menggantikan peran Salah tak mampu berbuat banyak di laga ini.

Tempo laga sempat terganggu dengan adanya sejumlah pergantian yang dilakukan kedua kubu. Namun Belgia tetap mempertahankan momentum positif mereka dan mengunci kemenangan lewat sontekan Marouane Fellaini beberapa detik sebelum permainan tuntas.

Hasil ini menjadi modal positif Belgia jelang Piala Dunia 2018, sementara Mesir masih mencari formula terbaik guna mengatasi absensi bintang mereka Mohamed Salah yang tengah dilanda cedera bahu.(B)