Tuesday, 21 August 2018

Tekuk Kosta Rika 0-2, Inggris Terus Tunjukkan Tren Positifnya

Jumat, 8 Juni 2018 — 5:37 WIB
Marcus Rashford pencetak gol pertama Inggris ke gawang Kosta Rika (reurers)

Marcus Rashford pencetak gol pertama Inggris ke gawang Kosta Rika (reurers)

INGGRIS- Jelang Piala Dunia di Rusia yang dimulai 14 Juni nanti, Inggris terus menunjukkan tren positif setelah beberapa kali menang dalam laga uji coba. Terakhir Inggir mampu menundukkan Kosta Rika 2-0.

Dalam laga di Elland Road, Jumat (8/6/2018) dinihari WIB yang jadi bintang Inggris adalah Marcus Rashford dengan golnya pada menit ke-13 dan Danny Welbeck yang mencetak gol kedua menit ke-76.

Inggris memang langsung menujukkan jati dirinya sebagai tim unggulan di Piala Dunia Rusia nanti. Betapa tidak, Inggris sudah unggul di menit ke-13. Tembakan sensasional Marcus Rashford dari luar kotak penalti tak kuasa dibendung kiper Kosta Rika Keylor Navas.

Bahkan Inggris harusnya kembali unggul pada menit ke-21. Sayang Kaylor Navas mampu menggagalkan tembakan Jamie Vardy. Betapa tidak, menerima umpan sundulan dari Harry Maguire ke kotak penalti, Jamie Vardu langsung melepaskan tembakan keras dari jarak dekat namun diblok oleh Navas, kiper Real Madrid.

Kosta Rika balas mengancam di menit ke-27 lewat tembakan Johan Venegas dari depan kotak penalti. Tendangannya bisa ditepis Jack Butland. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Memasui babak kedua, Inggris terus mendominasi. Menit ke-56, Jordan Henderson melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, lagi-lagi Navas mengamankan gawangnya dengan menepis bola.

Maguire hampir saja memperbesar keunggulan Inggris dari sepak pojok. Sundulannya sudah mengarah ke pojok kanan gawang, lantas disapu oleh Bryan Oviedo di garis gawang.
Inggris akhirnya menambah gol di menit ke-76. Dele Alli merangsek di sisi kiri lalu mengirim umpan lambung ke tiang jauh. Bola disambar Danny Welbeck dengan sundulan untuk menjadi gol.

Kedudukan tak berubah lagi sampai pertandingan usai. Kemenangan ini jadi suntukan kepercayaan diri yang besar untuk Inggris menuju Piala Dunia 2018 yang dimulai pekan depan.

Inggris akan menghadapi Tunisia di laga pertamanya di Grup G. Selain Tunisia, skuat besutan Gareth Southgate itu akan menghadapi Belgia dan Panama.

Sementara untuk Kosta Rika, mereka masih punya satu laga uji coba lagi melawan Belgia pada Selasa (12/6) mendatang. Kosta Rika berada di Grup E pada Piala Dunia, bersama Brasil, Swiss, dan Serbia.(b)